Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Kamis, 17 Oktober 2013

BASIC ELECTRICAL INSTRUMENTATION




DESKRIPSI
Dalam bidang industri, pengetahuan dasar instrumentasi sangat penting terutama untuk proses pengukuran dan pengendalian / kontrol. Di dalam suatu industry kimia, misalnya, bermacam-macam reaksi kimia harus diukur dan dikendalikan baik suhu, volume campuran bahan, tekanan, derajad keasaman, dan lain-lainnya. Sementara pada industry baja dan logam, suhu yang tinggi harus diukur secara tepat dengan menggunakan alat penguku relektronik untuk bias mengendalikan pengepresan logam pada ketebalan yang diinginkan. Pada umumnya, peralatan pengukuran atau alat pengukur secara elektronik inimerupakan bagian dasa rinstrumentasi yang dipakai pada hamper semua bidang industri.
Bidang instrumentasi ini, tidak hanya diaplikasikan untuk industry kimia dan industry baja semata, tetapi diperlukan juga untuk pabrik mobil, pabrik gula, pabrik kertas, pabrik pemrosesan makanan, untuk instrumentasi kedokteran,  dan untuk pabrik pembuatan alat-alat elektronik itu sendiri (seperti pabrik pembuatan telepon genggam, pabrik pembuatan chip/ sirkuit terpadu, pabrik pembuatan komputer, dsb). Bentuk variable fisis (fisika) dan kimia yang dipakai untuk dasar kendali dalam bidang instrumentasi ini meliputi: suhu / temperature, tekanan, kecepatan aliran, ketinggian cairan / level , konduktifitas, kepadatan benda dan kekentalan (viskositas).dll.

OUTLINE

1.    Basic concepts in Instrumentation & control

  1. Classification of Instruments
  2. Operating Principles
  3. Essential features of measuring instruments

5.    Understanding of PID

6.    Electrical, Electronic & PneumaticsTypes of equipment

7.    Typical units for Flow , pressure, Temperature, levels and analytical

8.    Typical problems in instrumentation systems

9.    Smart instruments

10.  Common Instrumentation networks

11.  Troubleshooting instrumentation systems


PARTICIPANT
Perancang, Operator, Engineer, Supervisor ,Manajer, dan lain-lainnya yang inginmengetahui/ mendalami Electrical Instrument.

Tidak ada komentar: