Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Jumat, 11 Desember 2015

Effective Interviewing Skills with NLP Approach



Effective Interviewing Skills with NLP Approach

The meaning of the communication is the response you get. Seberapa efektif komunikasi yang kita lakukan bisa diketahui dari tanggapan kawan bicara kita. Maka keterampilan berkomunikasi antar pribadi mutlak dimiliki oleh setiap karyawan, mulai dari staf hingga manajer puncak, agar pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh kawan bicara, terhindar dari kesalahpahaman dan salah pengertian, bahkan mampu mencerminkan citra perusahaan yang baik pula.
Berbeda dengan pelatihan komunikasi yang lain, pelatihan komunikasi ini menggunakan pendekatan Hypnotherapy (mengoptimalkan pikiran bawah sadar) dan NLP (Neuro-Linguistic Programming) sehingga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi, baik dalam dialog/interview maupun di depan publik, dengan Gaya Persuasif.
Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta tidak hanya mendapat pemahaman baru mengenai ketepatan interview dan teknik-teknik praktis agar mampu melakukan interview dengan baik, namun juga mampu menginspirasi kawan bicara, baik sebagai atasan, counselor maupun coach, bagi karyawan-karyawannya.

OBJECTIVES
1.         Peserta menguasai teknik untuk meningkatkan percaya diri secara cepat, mudah dan elegan.
2.         Peserta  menguasai cara untuk berkomunikasi sehingga pesan yang disampaikan tidak hanya kepada Pikiran Sadar kawan bicara, namun sampai kepada Pikiran Bawah Sadarnya.
3.         Peserta  memahami Hypnotic Language Pattern (Pola Bahasa Hypnotic)
4.         Peserta mampu membangun percakapan yang menyenangkan dan berbobot.
5.         Peserta memahami prinsip dasar interview/konseling
6.         Peserta memahami cara mendeteksi kejujuran
7.         Peserta memahami cara berkomunikasi sesuai dengan “bahasa” yang disukai kawan bicara
8.         Peserta memahami membaca (mengkalibrasi) bahasa tubuh kawan bicara
9.         Peserta memahami cara membingkai ulang pesan dari kawan bicara untuk kepentingan konseling maupun Coaching
10.     Peserta memahami bahasa-bahasa persuasif yang inspiratif
OUTLINE MATERI :
1.       Pengetahuan tentang mekanisme Pikiran dalam menerima informasi
2.       Teknik dasar Interview ala NLP (Neuro-Linguistic Programming)
3.       Teknik membangun Rapport sebelum, selama dan setelah interview
4.       Teknik membaca kejujuran dan pemanfaatan “Learning Channel” kawan bicara
5.       Teknik mendengarkan secara aktif disertai pembingkaian ulang pesan dari kawan bicara
6.       Teknik membaca Pola Pikir kawan bicara dengan mengkalibrasi bahasa tubuh
7.       Teknik mengubah “mood” dengan mudah, cepat, dan elegan, tanpa terdeteksi kawan bicara
8.       Teknik meng”attach” pesan-pesan persuasif-inspiratif tanpa terdeteksi kawan bicara
Peserta : Para karyawan yang terkait dengan tugas jabatannya harus melakukan proses interview, seperti bagian rekrutmen, analis kredit, atau manajer-manajer yang biasa melakukan coaching & counselling.

Tidak ada komentar: