STRATEGI MANAJEMEN OUTSOURCING
DESKRIPSI
Dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir ini, outsourcing
merupakan salah satu tren bisnis yang terpoler di dunia. Hal ini dikarenakan
banyak perusahaan maupun pekerja telah merasakan manfaatnya, baik secara langsung
maupun tidak langsung. Di Indonesia, perkembangan outsourcing sangat lambat dan kurang popular, fenomena ini
nampak pada perusahaan yang bermodal ratusan miliar belum mengimplementasikan
bahkan belum mengerti manfaatnya.
Konteks outsourcing merupakan pendelegasian operasi dan manajemen
harian dari suatu proses bisnis kepada pihak luar perusahaan penyedia jasa outsourcing.
Dalam materi ini tidak mempertentangkan adanya perbedaan tren bisnis
terdahulu yang terkait dengan metoda assembly, otomatisasi dan
komputerisasi yang sangat kontradiksi, akan tetapi keberadaan outsourcing
bukanlah suatu hal yang diperdebatkan, namun merupakan hal yang memperkaya ilmu
pengetahuan secara umum.
TUJUAN/SASARAN
Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta mampu untuk
memanage dan mencari strategi yang paling efektif dalam melakukan kebijakan outsourcing
yang menguntungkan bagi perusahaan.
Materi
1. Konsep Dasar Dan Pengertian ”Outsourcing”
2. Pengaruh Dan Keuntungan “Outsourcing”
3. Penentuan Bagian Pekerjaan Yang Di “Outsourcing”
4. Menentukan “Vendor Outsourcing”
5. Strategi/Implementasi “Outsourcing”
PESERTA
Pelatihan ini dapat diikuti oleh para pengambil kebijakan yang ada dalam
perusahaan, lebih-lebih para pekerja yang terkait dengan aspek pengadaan
barang/jasa.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar