Managing Closing
Accounts Effectively
Sudah
menjadi kewajiban bagi fungsi accounting untuk setiap bulannya dan akhir tahun
untuk membuat laporan keuangan dan laporan – laporan lainnya yang dibutuhkan
oleh pihak ketiga (pajak, bank, pemerintah dll) dan perusahaan. Proses membuat
laporan keuangan tersebut harus melalui proses closing the book. Bagaimana
meyakinkan bahwa proses tersebut sudah benar dan laporan keuangannya sudah
benar? Laporan, dokumen, rekonsiliasi, aktifitas pendukung apa saja yang
dibutuhkan?
Bagaimana
mengefektifkan proses tutup-buku (closing
the book) setiap akhir bulan maupun akhir tahun agar menghasilkan laporan
yang akurat secara cepat dan tepat waktu.
Outline :
1. Pemahaman Proses Closing
2. Trial Balance
3. Pemanfaatan Informasi Keuangan
4. Struktur dan Isi Neraca
5. Struktur dan isi Laporan Rugi-Laba
6. Aktivitas Pendukung Closing
7. Penyiapan laporan untuk kebutuhan Internal
8. Penyiapan Laporan untuk tujuan Perpajakan
9. Penyiapan Laporan untuk Auditor
10. Pembuatan SOP Closing
Peserta :
Finance Managers, Financial Controllers, Accountants, Chief Accountants, Management Accountants, Finance and Information System Managers,
Financial Accounting Managers, Head of
Accounting and Administration, Officer & Staff Finance and Accounting,
Senior Accounts Departments.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar