Strategic Cost Management
DESKRIPSI
Memasuki
millenium baru dengan tantangannya yang kompleks sekarang ini, masyarakat
bisnis indonesia yang mulai keluar dari krisis ekonomi berkepanjangan
benar-benar dihadapkan pada persaingan yang sangat ketat dengan skala global.
Untuk menyikapi kondisi ini setiap perusahaan harus menjadi perusahaan yang
kompetitif dan senantiasa memperhatikan tuntutan konsumen / customer yang
cenderung mencari produk berkualitas tinggi namun berharga murah. Dengan
demikian tantangan utama para manajer adalah membuat dan menjual produk
berkualitas tinggi dengan biaya yang efisien dan menguntungkan sehingga
perusahaan bisa tetap meraih laba. Karena itu pengelolaan biaya harus menjadi
bagian dari kebijakan stratejik perusahaan dimana strategic cost management
merupakan media dalam mengevaluasi kinerja stratejik dimaksud.
MATERI
- Informasi Cost Management Dalam Penyusunan dan Pengevaluasian Kebijakan Strategic Perusahaan.
- Konsep, Aplikasi Dan Keterbatasan Sistem Akuntansi Biaya Tradisional Dalam Konteks Strategic Cost Management.
- Value Chain Analysis Dalam Strategic Cost Management.
- Strategic Positioning Dalam Strategic Cost Management.
- Teknik Evaluasi Kinerja Stratejik Perusahaan
PESERTA
Finance &
Accounting Manager, Cost Accounting Manager/Officer, Para Accountant dan
Eksekutif Bidang Keuangan lainnya, serta Staf Profesional Perusahaan yang ingin
mengembangkan pengetahuan dan wawasannya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar