Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Senin, 30 September 2013

BASIC MARKETING CONCEPT (MARKETING FOR NON MARKETER)



BASIC MARKETING CONCEPT (MARKETING FOR NON MARKETER)

Perlu kita akui bahwa ”marketing & selling” berfungsi sebagai ujung tombak perusahaan. Selanjutnya, dari kedudukan dan fungsinya ini, terjadi kecenderungan timbulnya “arogansi pemasaran” yang dapat menyebabkan terjadinya ketidak seimbangan kerjasama dalam perusahaan. Sesungguhnya, kepuasan pasar/pelanggan, merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh fungsi manajemen yang ada.  Karenanya, dukungan dari semua fungsi manajemen yang ada, sangat diperlukan agar perusahaan dapat meningkatkan penguasaan bagian pasar (market share) nya. Melalui Pelatihan : ” Basic Marketing Concept” diharapkan peserta dapat memahami konsep pemasaran praktis yang bersifat utuh agar dapat mengimbangi dan menyelaraskan langkah usaha dengan para marketer di perusahaannya. Melalui pemahaman ini, diharapkan peserta dapat melengkapi dan menyempurnakan usaha pemenuhan kepentingan pasar/pelanggan agar loyalitas pelanggan dapat diciptakan, dihimpun, dan dipelihara demi kemajuan dan perkembangan perusahaan. Pelatihan yang bersifat praktis dan utuh dalam bidang pemasaran ini, dapat dijadikan sebagai pedoman arah dan pedoman tindakan dalam pengembangan perusahaan melalui peningkatan penguasaan bagian pasar.  Apapun jenis dan atau merek produk yang kita pasarkan dan kita jual yang harus kita pengaruhi adalah manusia. Perubahan sikap dan tingkah laku pasar/pelanggan, merupakan dasar pendekatan materi pelatihan ”Basic Marketing Concept” ini

Outline :
1.     Dasar orientasi bisnis dan pengembangan produk
2.     Pengertian bisnis, pasar, dan pemasaran
3.     Memahami tujuan pasar dan atau pelanggan
4.     Lima tingkat tujuan pasar/pelanggan
5.     Tujuan pasar/pelanggan melahirkan kepentingan
6.     Lima tingkat kepentingan pasar
7.     Ciri dan sifat kepentingan pasar/pelanggan
8.     Kepentingan pasar/pelanggan sebagai medan garap pemasaran
9.     Aspek berpengaruh terhadap pembuatan keputusan pasar
10.  Thinking – Feeling – Processing dan Kegiatan Pemasaran
11.  Strategi pemasaran (Segmenting – Targeting – Positioning)
12.  Taktik pemasaran (diferensiasi – bauran pemasaran)
13.  Nilai-nilai produk bagi pasar/pelanggan

Peserta :
Staf  atau karyawan non pemasaran yang ingin memahami tentang konsep pemasaran

Tidak ada komentar: