Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Selasa, 25 Maret 2014

Building Maintenance Management



Building  Maintenance Management

Pengelolaan atau manajemen gedung yang profesional telah menjadi kebutuhan mutlak di Indonesia saat ini dan masa yang akan datang. Hal ini  disebabkan  karena  makin  bertumbuhnya  gedung  perkantoran, kawasan industri, hotel-hotel  berbintang,  plaza dan bangunan lainnya, seiring  pembangunan  fisik  bangsa.  Sistem  Informasi Pengelolaan Gedung merupakan sistem yang membantu para pengelola gedung dan stafnya dalam mengelola sistem penyewaan dan pengelolaan gedung.
Maintenance  atau   pemeliharaan   pada   bangunan   dimaksudkan sebagai   gabungan   dari   tindakan   teknis   dan   administratif,   yang dimaksudkan untuk mempertahankan, dan memulihkan  fungsi bangunan sebagai  mana  yang  telah  direncanakan              sebelumnya. Sistem  ini  dirancang  secara  khusus  untuk  mengolah  data-data para pemakai gedung, serta peralatan yang digunakan. Untuk gedung yang disewakan,  maka sistem  ini  telah  mengatur  data  penyewa serta jadual pembayaran, sehingga memudahkan manajemen dalam memantau pemantauan   sewa   dan   pemeliharaan   (pengelolaan)   gedung  dalam jangka  waktu  bulanan,  triwulanan  ataupun  tahunan.  Monitoring yang dilakukan  dalam  sistem  ini, terangkum  dalam  sebuah  laporan yang dikeluarkan  dalam  jangka  waktu  tertentu.  Laporan  ini  disebut Laporan Kinerja yang mencakup kinerja operasional maupun kinerja keuangan sehingga proses analisa dapat dilakukan dengan sangat baik. Mengingat pentingnya pengelolaan sebuah gedung, Para penanggung jawab Gedung wajib memiliki pengetahuan dan keahlian yang memadai dalam   bidang   tersebut.   

                                                 
Outline :

1.             Hakekat Pemeliharaan Bangunan Gedung
2.             Organisasi  Pemeliharaan Bangunan
3.             Ruang Lingkup Pemeliharaan Bangunan : Pemeliharaan Rutin Harian, Rectification (Perbaikan bangunan yang baru saja selesai), Replacement (Penggantian bagian yang berharga sari bangunan), dan Retrofitting (Melengkapi bangunan sesuai kemajuan teknologi).
4.             Perencanaan Pemeliharaan Gedung : Planned Maintenance, Un-Planned maintenance, Preventive Maintenance, Corrective Maintenance, Schedulled Maintenance, Conditioned Based Maintenance.
5.             Detail Teknik Pemeliharaan bangunan :Pemeliharaan Struktur Bangunan, Pemeliharaan dinding, Plafond pada Bangunan, Pemeliharaan Hydrant dan AC, Pemeliharaan Sistem Pumbling, Pemeliharaan sistem Lift dan Gondola, Pemeliharaan Genset


Peserta :
Staf Divisi Operasi khususnya yang berkaitan dengan Pengelolaan Gedung, Asisten Manager Umum, Chief of Engineering, Chief of House Keeping dan mereka yang terlibat dan ingin mendalami bidang pengelolaan pemeliharaan  gedung

Tidak ada komentar: