People
Development and Career Planning Analysis
Dalam dunia bisnis
yang selalu berubah dan terus berkembang, dibutuhkan kemampuan perusahaan untuk
mampu menjawab perubahan dan bersaing dengan kompetitor dengan menghasilkan
produk dan jasa dengan kualitas unggul. Dalam lingkungan
bisnis dimana perkembangan ilmu dan sistem manajemen serta teknologi terjadi
demikian cepat maka perusahaan membutuhkan kemampuan untuk terus meningkatkan
kompetensi SDM yang dimilikinya. People Development Officer adalah satu istilah
jabatan yang kepadanya diberikan wewenang dan tugas untuk melaksanakan fungsi
pengembangan SDM di lingkungan perusahaan. Dibutuhkan kompetensi khusus
untuk mampu mendesain dan melaksanakan program pengembangan kompetensi karyawan
sesuai visi bisnis perusahaan secara menyeluruh dan terintegrasi. People
Development Analyst Program ditujukan untuk membekali peserta dengan kemampuan
untuk melaksanakan fungsi tersebut
Outline :
1.
Konsep & prespektif people development
2. Sarana yang
digunakan dalam people development program
3. Identifikasi
kebutuhan pengembangan SDM
4. Pengembangan
matriks training
5. Menetapkan potensi
karyawan
6. Assessment dan peta
kompetensi SDM
7. Membuat Career
Management Planning dan Individual Development Program
·
Membuat Individual Career Plan (ICP)
·
Menyusun Individual Development Plan (IDP)
·
Membuat Replacement Table Chart (RTC)
8. Mengelola
pengembangan karir dan talent pool
9.
Melakukan evaluasi promosi atau demosi
Peserta :
Para
praktisi HR, Manager Departemen, dan siapapun yang berminat terjun dalam HR.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar