Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Kamis, 27 Maret 2014

People Development and Talent Management



People Development and Talent Management

Talent Management adalah suatu sistem strategis yang terstruktur dan terencana dengan terpadu dimulai dari proses rekrutmen, memelihara sampai mengembangkan karyawan yang bertalenta. Atau proses perekrutan, pengembangan dan retensi pada karyawan secara terpadu dalam jangka panjang. Talent management merupakan sebuah proses untuk mengidentifikasi para karyawan perusahaan yang memiliki kapabilitas untuk menjadi future leaders/senior managers. Proses identifikasi ini didasarkan pada dua elemen kunci, yakni aspek kompetensi dan aspek kinerja (performance). Dalam hal ini, kompetensi dapat diibaratkan sebagai input yang melekat pada seseorang, dan yang akan membekali dia untuk melakukan tugasnya dengan baik; sementara aspek performance (kinerja) merupakan hasil nyata (output) dari suatu pekerjaan. Idealnya, kompetensi dan kinerja (hasil) menjadi dua hal yang berkorelasi positif. Artinya, jika Anda memiliki kompetensi tinggi, maka hasil dan target pekerjaan juga dapat dicapai dengan baik.
Selain talent management, keberhasilan manajemen SDM juga ditentukan dengan sistem yang dibangun khususnya penekanan pada  pengembangan SDM yang bertalenta agar potensi yang dimiliki secara cepat dan tepat berkembang sesuai dengan kebutuhan organisasi perusahaan. Prinsip-prinsip People Development sesuai dengan perkembangan dan paradigma Manajemen SDM terkini harus diterapkan mulai dari proses paling awal manajemen SDM.
Dalam pelatihan ini akan dibahas mengenai esensi dan subtansi dan bagaimana mengimplentasikan secara efektif prinsip-prinsip people development dan talent management yang diharapkan mampu memberikan perbaikan terhadap manajemen SDM

Outline :
1.       Update Perkembangan Human Resource Management System.
2.       Talent Manajemen sebagai Pengungkit Kinerja Perusahaan yang Berkelanjutan
3.       Prinsip-Prinsip People Development
4.       Proses-Proses dalam People Development
5.       Peran Strategis SDM dalam Mengembangkan Infrastuktur Organisasi
6.       Pengertian Karir bagi Pegawai
7.       Identifikasi dan Model Kompetensi sebagai Basis Penyusunan Sistem Karir
8.       Kamus Kompetensi dan Level Proficiency Competency
9.       Rumpun Jabatan (Job Family) dan Level Posisi Pekerjaan
10.   Dasar Kebijakan dalam Menyusun Jenjang Karir Pegawai
11.   Analisis Gap Kompetensi dan Pengembangan Pegawai

Peserta :
Pelatihan ini sangat relevan staf dan manajer SDM/ HRD serta jajaran manajemen lini (supervisor dan manajer) yang mempunyai tanggungjawab untuk mengelola SDM nya secara optimal.

Tidak ada komentar: