Customer
Service Excellence
Pelayanan
pelanggan (customer service) saat ini menjadi concern dan perhatian banyak
perusahaan yang berorientasi peningkatan kinerja berbasis kepada kepuasan
pelanggan. Seiring dengan tuntutan kemajuan dan perkembangan paradigma
manajemen modern, keberadaan pelanggan mulai bergeser dan menjadi sentral
sebagian besar aktivitas bisnis perusahaan. Pelanggan adalah masa depan
perusahaan, sehingga organisasi perusahaan yang mampu mengelola pelanggan
dengan prima (excellent) secara konsisten dan berkelanjutan mempunyai peluang
besar untuk dapat mempertahankan kinerja atau memperoleh peningkatan secara
significant.
Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan peklanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal.
Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan peklanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal.
Outline :
1.
Understanding the service
a. The Basic Concept of Customer Service
b. The role of customer service
a. The Basic Concept of Customer Service
b. The role of customer service
2. Delivering the best
service
a. The Ten Commandments of great Customer Service
b. Enhancing ability in delivering Effective Customer Service
a. The Ten Commandments of great Customer Service
b. Enhancing ability in delivering Effective Customer Service
3. Understanding the
customer
a. Needs of customer
b. Why customers switch the service provider?
c. How to handle customer
d. How to handle difficult customer
a. Needs of customer
b. Why customers switch the service provider?
c. How to handle customer
d. How to handle difficult customer
4. Handling complaint
a. Effective Complaint Handling Process
b. Understanding Customers' Points Of View
c. Build Effortless Rapport With Your Customers
a. Effective Complaint Handling Process
b. Understanding Customers' Points Of View
c. Build Effortless Rapport With Your Customers
5. Etiquettes in
Customer Service
a. The Objectives
b. The Function
a. The Objectives
b. The Function
6. The Basic skill of
Customer Service Personnel
a. Appearance
b. Attitude
c. Language
d. Body Language
e. Behavior
a. Appearance
b. Attitude
c. Language
d. Body Language
e. Behavior
7.
Wrap Up
a. Do’s and don’ts in customer service
b. Customer Service Excellence in several companies
a. Do’s and don’ts in customer service
b. Customer Service Excellence in several companies
Peserta :
Manajer,
supervisor, tim leader, dan Staff Customer Service, Receptionist,
Operator Telephone, Sekretaris, Administration dan Semua karyawan di bagian
garda depan / bagian pelayanan pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar