Effective
General Affairs
General Affairs
adalah supporting unit yang tanpanya perusahaan tidak bisa berjalan dengan
sempurna. Banyak pekerjaan yang termasuk dalam dunia General Affairs,
diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning
Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll. Karena
cukup banyak pekerjaan tersebut, maka yang jadi permasalahan adalah bagaimana
managemen pengaturan dan pelaksanaannya. Sekilas tampak remeh dan tidak heran
apabila fungsi & tugas dari General Affair tidak dihargai oleh departement
lainnya bahkan oleh pemilik modal/owner. Namun apabila tidak pandai-pandai
dalam mengurusnya maka berbagai pekerjaan dalam General Affairs tidak akan
jalan. Perusahaan akan rugi milyaran rupiah serta nama baik perusahaan apabila
permasalahannya menyangkut ke khalayak umum.
Setelah mengikuti pelatihan
ini, peserta
diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi
sesuai dengan visi & misi perusahaan, sanggup
mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang
memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas, memiliki kemampuan
yang mumpuni tentang penyelesaian tugas-tugas General Affair secara
professional, memiliki bekal yang cukup serta "hands
on" dalam menghadapi tugas-tugas General Affair, serta mampu menganalisa kinerja departemen General
Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan
Outline :
1.
Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General
Affair
2. Komunikasi Internal
& Eksternal
3. Implementasi Tugas
(Rutin / Incidentil) serta Antisipasi & Penanganan Masalah yang timbul di
General Affair
4. Aspek & Ruang
Lingkup pekerjaan di General Affair :
-
Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung
-
Kepengurusan Kendaraan Perusahaan
-
Fasilitas Pool Car
-
Insurance Management
-
Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning
Service)
-
Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan
(Satpam - Security)
-
Penanganan Operator Telepon serta keluar masuk
Tamu
-
Pengelolaan Kantin
-
Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
-
Management Perizinan serta Operasionalnya
-
Outsourcing Management/Labour Suply (Tenaga Kerja
Kontrak)
-
Pengeloalaan & Penanganan Alat Tulis Kantor
(ATK)
5.
KPI untuk General Affair Operation
Peserta :
Praktisi
HR, General Affair, Building/Property Management serta semua orang yang
berminat pada bidang General Affair.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar