Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Senin, 07 April 2014

Effective General Affairs



Effective General Affairs

General Affairs adalah supporting unit yang tanpanya perusahaan tidak bisa berjalan dengan sempurna. Banyak pekerjaan yang termasuk dalam dunia General Affairs, diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll. Karena cukup banyak pekerjaan tersebut, maka yang jadi permasalahan adalah bagaimana managemen pengaturan dan pelaksanaannya. Sekilas tampak remeh dan tidak heran apabila fungsi & tugas dari General Affair tidak dihargai oleh departement lainnya bahkan oleh pemilik modal/owner. Namun apabila tidak pandai-pandai dalam mengurusnya maka berbagai pekerjaan dalam General Affairs tidak akan jalan. Perusahaan akan rugi milyaran rupiah serta nama baik perusahaan apabila permasalahannya menyangkut ke khalayak umum.
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan, sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas, memiliki kemampuan yang mumpuni tentang penyelesaian tugas-tugas General Affair secara professional, memiliki bekal yang cukup serta "hands on" dalam menghadapi tugas-tugas General Affair, serta mampu menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan


Outline :
1.       Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
2.       Komunikasi Internal & Eksternal
3.       Implementasi Tugas (Rutin / Incidentil) serta Antisipasi & Penanganan Masalah yang timbul di General Affair
4.       Aspek & Ruang Lingkup pekerjaan di General Affair :
-          Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung
-          Kepengurusan Kendaraan Perusahaan
-          Fasilitas Pool Car
-          Insurance Management
-          Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service)
-          Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Satpam - Security)
-          Penanganan Operator Telepon serta keluar masuk Tamu
-          Pengelolaan Kantin
-          Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
-          Management Perizinan serta Operasionalnya
-          Outsourcing Management/Labour Suply (Tenaga Kerja Kontrak)
-          Pengeloalaan & Penanganan Alat Tulis Kantor (ATK)
5.       KPI untuk General Affair Operation

Peserta :
Praktisi HR, General Affair, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang General Affair.

Tidak ada komentar: