Effective
Meeting Management
Meeting atau rapat sebagai agenda rutin tiap
perusahaan dalam fungsinya sebagai ajang pertemuan antar karyawan, di mana
setiap orang yang hadir dalam pertemuan itu menjalankan peran sesuai dengan
fungsinya masing-masing dan diharapkan mencapai hasil sesuai tujuan meeting itu
diadakan. Namun, yang sering terjadi adalah meeting tersebut akhirnya hanya
sekedar membuang-buang waktu saja. Meeting berjalan tidak sesuai dengan waktu
yang disediakan, keputusan yang dihasilkan dalam meting tidak selalu dipahami
dan dapat diterima oleh semua orang, dan akhirnya meeting tidak mencapai hasil
seperti apa yang diinginkan. Untuk itu diperlukan adanya keterampilan
pengelolaan meeting, manajer atau calon manajer, dalam mengelola meeting agar menjadi
lebih efektif.
Outline :
1.
Pengantar meeting
2. Kapan meeting
diperlukan
3. Bagaimana
memanfaatkan meeting secara efektif
4. Jenis-jenis meeting
5. Bagaimana
merencanakan meeting sesuai dengan objektif yang jiinginkan
6. Bagaimana
menyelenggarakan meeting yang dinamis dan efektif
7. Bagaimana
berpartisipasi aktif dan postif untuk mendapatkan benefit maksimal dari
keikutsertaan dalam suatu meeting
8. Bagaimana memimpin
meeting dengan efektif
9.
Tindak lanjut
setelah meeting
Peserta :
Manajemen dan staff pada semua level dari semua unit
organisasi, yang sering menjadi penyelenggara atau moderator meeting.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar