Total
Quality Management
TQM
atau Total Quality Management adalah strategi manajemen yang ditujukan untuk
menanamkan kesadaran kualitas pada semua proses dalam organisasi. Sesuai dengan
definisi dari ISO, TQM adalah "suatu pendekatan manajemen untuk suatu
organisasi yang terpusat pada kualitas, berdasarkan partisipasi semua
anggotanya dan bertujuan untuk kesuksesan jangka panjang melalui kepuasan
pelanggan serta memberi keuntungan untuk semua anggota dalam organisasi serta
masyarakat." Filosofi dasar dari TQM adalah "sebagai efek dari
kepuasan konsumen, sebuah organisasi dapat mengalami kesuksesan."
Kendaraan yang digunakan dalam TQM adalah Manajemen Harian, Manajemen Kebijakan, Manajemen Cross-functional dan Gugus Kendali Mutu. TQM telah digunakan secara luas dalam manufaktur, pendidikan, pemerintahan, dan industri jasa, bahkan program-program luar angkasa dan ilmu pengetahuan NASA
Pada pelatihan ini Peserta dapat memperoleh pengetahuan yang terpadu tentang prinsip-prinsip manajemen yang dikembangkan berdasarkan paradigma baru yang sedang tumbuh untuk melengkapi pelatihan dasar-dasar TQM. Sehingga setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan Total Quality Management (TQM) di perusahaan
Kendaraan yang digunakan dalam TQM adalah Manajemen Harian, Manajemen Kebijakan, Manajemen Cross-functional dan Gugus Kendali Mutu. TQM telah digunakan secara luas dalam manufaktur, pendidikan, pemerintahan, dan industri jasa, bahkan program-program luar angkasa dan ilmu pengetahuan NASA
Pada pelatihan ini Peserta dapat memperoleh pengetahuan yang terpadu tentang prinsip-prinsip manajemen yang dikembangkan berdasarkan paradigma baru yang sedang tumbuh untuk melengkapi pelatihan dasar-dasar TQM. Sehingga setelah mengikuti pelatihan ini, peserta dapat mengimplementasikan Total Quality Management (TQM) di perusahaan
Outline :
1.
Mindset yang paling sesuai dengan lingkungan
bisnis
2.
Kemitraan usaha
3.
Strategic cost reduction
4.
Effective management control systems
5.
Activity-based budgeting
6.
Activity-based management
7.
Training & development
8.
Pengembangan organisasi yang pas untuk menghadapi
lingkungan bisnis kontemporer
9.
Pergeseran ukuran kinerja ke cost-effectiveness
10.
Pendelegasian wewenang versus pemberdayaan
karyawan
11.
Employee practices TQM organizations
12.
Preparing for implementation
Peserta :
Tim
Implementasi TQM, Manager, Kepala Departemen, Kepala Seksi, Supervisor, praktisi
di bidang peningkatan berkesinambungan: produksi, operasional dan semua pihak
yang terkait dengan proses peningkatan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar