CUSTOMER CARE FOR SECRETARIES
Sekretaris
bersumber dari asal kata “Secret”
yang berarti kerahasiaan. Diistilahkan sedemikian rupa untuk menggambarkan “secrecy“ yang dijadikan
kata kunci dalam pola hubungan antara sang Boss dengan sekretaris. Sehingga sangatlah
jelas bahwa pola hubungan tersebut menuntut lebih dari sekedar kompetensi clerical yang kasat mata.
Hubungan Boss dengan sekretarisnya memerlukan dinamika yang intensif, kecocokan
yang saling melengkapi, bahkan keahlian “menjaga profesionalisme” agar tidak
mengundang masalah yang tidak perlu.
Problem yang
sering ditemui adalah, sang Boss memiliki kemauan yang terkadang “ ajaib” dan
bagi Sekretaris ia seperti mahluk asing dari Mars yang tidak mudah dimengerti.
Lebih parahnya, sekretaris tidak memiliki pilihan lain kecuali harus mengerti.
Jika tidak, itu bukan salah Bossnya, melainkan kekurangan sekretaris !
Bagaimana menghadapi semua
ini?! Apakah ini berkaitan dengan soal Effective Listening?! Atau soal Emotional Intelligent?! Atau semata urusan “jam terbang“
si sekretaris?!
Materi :
- Diskusi Perilaku “Care”
- Fundamental Of Customer Care
- Tantangan Care – Exercise
- Agenda For Self-Development
- Care For Work
- Care For Relationship
- Managing Your Priorities (And Mind)
- When You Do Not Care
Peserta
Sekretaris,
Customer service, front line officer, general
affair
Tidak ada komentar:
Posting Komentar