STRATEGI
MANAJEMEN OUTSOURCING
DESKRIPSI
Dalam kurun
waktu sepuluh tahun terakhir ini, outsourcing merupakan salah satu tren
bisnis yang terpoler di dunia. Hal ini dikarenakan banyak perusahaan maupun
pekerja telah merasakan manfaatnya, baik secara langsung maupun tidak langsung.
Di Indonesia, perkembangan outsourcing sangat lambat dan kurang popular, fenomena ini
nampak pada perusahaan yang bermodal ratusan miliar belum mengimplementasikan
bahkan belum mengerti manfaatnya.
Konteks outsourcing
merupakan pendelegasian operasi dan
manajemen harian dari suatu proses bisnis kepada pihak luar perusahaan penyedia
jasa outsourcing. Dalam materi ini tidak mempertentangkan adanya
perbedaan tren bisnis terdahulu yang terkait dengan metoda assembly,
otomatisasi dan komputerisasi yang sangat kontradiksi, akan tetapi keberadaan outsourcing
bukanlah suatu hal yang diperdebatkan, namun merupakan hal yang memperkaya ilmu
pengetahuan secara umum.
Materi
1. Konsep Dasar Dan Pengertian ”Outsourcing”
2.
Pengaruh Dan Keuntungan “Outsourcing”
3.
Penentuan Bagian Pekerjaan Yang
Di “Outsourcing”
4.
Menentukan “Vendor Outsourcing”
5.
Strategi/Implementasi “Outsourcing”
PESERTA
Pelatihan ini
dapat diikuti oleh para pengambil kebijakan yang ada dalam perusahaan,
khususnya bagian SDM dab para pekerja
yang terkait dengan aspek Outsourcing
Tidak ada komentar:
Posting Komentar