EFFECTIVE FINANCIAL ADMINISTRATION
Pengelolaan keuangan perusahaan merupakan fungsi yang vital dalam sebuah
perusahaan. Karenanya pengelolaannya membutuhkan karyawan yang kompeten dan
jujur. Pengelolaan fungsi keuangan yang buruk seringkali membuat perusahaan
tidak memiliki dana ketika dibutuhkan. Sehingga perusahaan harus harus mencari
pinjaman jangka pendek ke Bank dengan tingkat interest yang tinggi. Ini justru
menambah biaya bagi perusahaan.
Training ini dimaksudkan untuk membekali karyawan tentang pemahaman
pengelolaan keuangan yang baik dan sesuai standard yang berlaku umum, mengelola
proses administasi keluar masuk dana serta perencanan, pengendalian dan
pelaporannya.
Peserta
Karyawan Staff Administrasi
Topik :
1.
Konsep keuangan yang sesuai dengan Standard Akuntansi Keuangan(SAK)
2.
Klasifikasi Rekening (account) dalam pengelolaan keuangan
3.
Pencatatan dan dokumentasi transaksi : Pembuatan dan analisa dokumen,
posting jurnal.
4.
Petty Cash : Aktivitas, pelaporan dan pengendaliannya.
5.
Arus keluar masuk dana : Operational, Investasi, dan Pembiayaan
6.
Penyusunan dan analisa Laporan Keuangan perusahaan : Neraca, laporan Rugi
Laba serta Laporan Arus Kas
7.
Anggaran Biaya, implementasi dan pengendaliannya
8.
Pemanfaatan teknologi informasi dalam pengelolaan keuangan perusahaan
9.
Best Practices dalam pengelolaan keuangan perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar