Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Selasa, 12 November 2013

VENDOR MANAGEMENT



VENDOR MANAGEMENT

Dalam mencapai tujuan strategis perusahaan, seringkali diperlukan kerjasama dengan pihak lain di luar perusahaan (vendor) yang terbukti telah kompeten dalam menjalankan suatu fungsi tertentu dibidangnya. Efektifitas dalam bidang dimana kerjasama dilakukan sangat tergantung pada kontribusi dan kerjasama saling menguntungkan antara vendor dan perusahaan. Untuk memastikan hal ini, peran kita dalam mengelola kerjasama secara efektif dengan vendor sangat kritikal sehingga tujuan kerjasama bisa dicapai dengan sebaik-baiknya. Pengelolaan vendor dimulai dari proses proses menyeleksi, memonitor dan mengelola vendor termasuk mengelola administrasi kontrak - merupakan hal yang yang sangat kritikal yang harus ada di perusahaan.

TUJUAN PELATIHAN :
1.      Memahami kerangka pikir tentang peran penting menjalin kerjasama dengan vendor.
2.      Memahami proses pengadaan barang/ jasa sesuai dengan kebutuhan bisnis hingga mendapatkanbeberapa vendor yang memenuhi kriteria.
3.      Mampu merumuskan strategi kerjasama dengan vendor, seperti strategi kolaborasi, outsourcing dll.
4.      Mampu menetapkan vendor terpilih dan menyusun pengikatan pengadaan barang/ jasa tertentu.
5.      Mampu memonitor kinerja vendor agar sesuai dengan pengikatan (kontrak) yang telah disepakati dan selaras dengan tujuan perusahaan, melalui montoring dan pengendalian baik dalam segi mutu, biaya, jumlah dan waktu.
6.      Mampu mengidentifikasi apakah suatu kebutuhan barang/ jasa diperlukan adanya pihak luar (vendor).
7.      Proaktif dalam dalam menyiapkan kegiatan menyeleksi, mengevaluasi dan menetapkan vendor terpilih.
 
TOPIK BAHASAN :
1. Perkembangan Konsep Kerjasama Perusahaan,
2. Peran Penting Vendor dan Proses Procurement,
3. Strategi Kerjasama (Joint Opration, Alliance, Partnership, Collaboration),
4. Identifikasi Kebutuhan sebagai Reference Of Proposal,
5. Perumusan Kriteria dalam Pemilihan Vendor,
6. Penyeleksian dan Penentuan Calon Vendor,
7. Negosiasi,
8. Strategi Penyusunan Kontrak,
9. Pengukuran, Analisis dan Evaluasi Kinerja Vendor,
10. Pengelolaan Hubungan dengan Vendor.

PESERTA:
Contract Analisis.Buyer, Purchaser.Anggota panitia pelelangan /pembelian.Pemasok / Supplier Barang

Tidak ada komentar: