Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Selasa, 12 November 2013

EFFECTIVE PUBLIC RELATION



EFFECTIVE PUBLIC RELATION

Deskripsi
Sebagai salah satu akibat dari kemajuan tehnologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (hubungan masyarakat) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan.
Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan tehnik-tehnik pelaksanaannya telah berkembang menjadi 'suatu lembaga' yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Materi Training
  1. Peranan Public Relations dalam operasi perusahaan
·         Fungsi dan peranan PR
·         Manfaat Public Relations
·         Kedudukan PR dalam organisasi
  1. Psikologi Public relations
·         Dua faktor karakteristik masyarakat sasaran
·         Psikolosi pesan dan strukturnya
·         Sistem komunikasi antar individu (interpersonal communications)
  1. Manajemen dan kode etik Public Relations
·         Menyadari sasaran umum PR
·         Tahap-tahap yang dibutuhkan
·         Kode etik IPRA
  1. Perencanaan Kerja PR
·         Proses kegiatan PR
·         Langlah-langkah kegiatan
·         Hambatan – hambatan
  1. Management Crisis
  2. Corporate Image Identity
·         Membentuk opini public
·         Sifat dari opini public
  1. Protokoler
·         Pengertian Protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
·         Ruang lingkup tugas kegiatan protokol.
·         Tata krama Pergaulan Bisnis, dasar pelaksanaan protocol

Peserta : Staf atau karyawan dibagian PR atau umum yang ingin menambah kemampuan public relation

Tidak ada komentar: