PROCUREMENT PLAN & PPIC
Dalam proses procurement di korporasi,
seringkali timbul kendala komunikasi dan koordinasi antara team procurement
& team produksi. Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi, mulai dari
faktor kompetensi, team work, trust, duplikasi tugas & tanggungjawab,
hingga potensi fraud.
Kondisi ini dapat diperbaiki apabila antara team Procurement & team Produksi tercipta koordinasi kerja yang sinergis, sehingga kedua team ini dapat berkerja sesuai tugas & tanggungjawabnya masing-masing, sehingga proses procurement & produksi yang on-schedule, cost effective, & output yang optimum dapat tercapai.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami konsep & implementasi procurement plan, sourcing, & pengelolaan inventory
2. Memahami konsep & implementasi production planning, priority & capacity, demand management, dan production activity control
3. Memahami batasan tugas & tanggungjawab Procurement & Produksi
4. Mengimplementasikan koordinasi kerja yang sinergis antara Procurement & Produksi
Kondisi ini dapat diperbaiki apabila antara team Procurement & team Produksi tercipta koordinasi kerja yang sinergis, sehingga kedua team ini dapat berkerja sesuai tugas & tanggungjawabnya masing-masing, sehingga proses procurement & produksi yang on-schedule, cost effective, & output yang optimum dapat tercapai.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami konsep & implementasi procurement plan, sourcing, & pengelolaan inventory
2. Memahami konsep & implementasi production planning, priority & capacity, demand management, dan production activity control
3. Memahami batasan tugas & tanggungjawab Procurement & Produksi
4. Mengimplementasikan koordinasi kerja yang sinergis antara Procurement & Produksi
TARGET PESERTA
Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan GA, Administrasi Kontrak, Legal PerusahaanProject Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. Supervisor/Manager terkait proses procurement dan Produksi
Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan GA, Administrasi Kontrak, Legal PerusahaanProject Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. Supervisor/Manager terkait proses procurement dan Produksi
OUTLINE
1 Procurement Plan
2. Order Management
3. Supplier Relationship Management
4. Sales & Operation Planning
5. Discussion sharing & case study
6. Production Planning System
7. Demand Management & Forecasting
8. Material Management (MRP) & Capacity Planning
9. Production Activity Control
2. Order Management
3. Supplier Relationship Management
4. Sales & Operation Planning
5. Discussion sharing & case study
6. Production Planning System
7. Demand Management & Forecasting
8. Material Management (MRP) & Capacity Planning
9. Production Activity Control
Tidak ada komentar:
Posting Komentar