NEGOTIATION SKILL FOR PROCUREMENT
Kemampuan Negosiasi merupakan hal
penting yang harus dikuasai oleh team Procurement maupun Procurement Committee,
karena keterbatasan skill saat melakukan negosiasi dengan
Vendor/Supplier/Kontraktor membuat proses negosiasi berjalan tidak seimbang.
Sangatlah penting membekali para Professional Procurement dengan metode & strategi negosiasi, sehingga perusahaan akan memperoleh produk dan jasa yang diperlukan dari Vendor terpilih dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms & conditions.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Melakukan perencanaan & strategi negosiasi
2. Memahami standar etika bernegosiasi
3. Memahami metode melakukan analisa penawaran berdasarkan hasil sourcing serta terms & conditions yang disepakati
4. Mengevaluasi kekuatan & kelemahan lawan
5. Melakukan negosiasi dengan Supplier tanpa terpengaruh bias penampilan & strategi mereka.
Sangatlah penting membekali para Professional Procurement dengan metode & strategi negosiasi, sehingga perusahaan akan memperoleh produk dan jasa yang diperlukan dari Vendor terpilih dengan kondisi the best bid with; best prices, best quality, serta best terms & conditions.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Melakukan perencanaan & strategi negosiasi
2. Memahami standar etika bernegosiasi
3. Memahami metode melakukan analisa penawaran berdasarkan hasil sourcing serta terms & conditions yang disepakati
4. Mengevaluasi kekuatan & kelemahan lawan
5. Melakukan negosiasi dengan Supplier tanpa terpengaruh bias penampilan & strategi mereka.
TARGET PESERTA
Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, PPIC, Produksi, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.Project Manager, Internal Auditor. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses negosiasi dengan kontraktor dan pemasok.
Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, PPIC, Produksi, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.Project Manager, Internal Auditor. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses negosiasi dengan kontraktor dan pemasok.
OUTLINE
1 Negotiation Strategy
2. Procurement Code of Conduct
3. Negotiation Style & Methods
4. Negotiation Tool Kits
5. Discussion sharing & case study
6. Administration, Technical Aspect, & Team Preparation
7. Negotiation Terms & Conditions
8. Negotiation in a Difficult Situations
9. Simulations of Procurement Negotiation
2. Procurement Code of Conduct
3. Negotiation Style & Methods
4. Negotiation Tool Kits
5. Discussion sharing & case study
6. Administration, Technical Aspect, & Team Preparation
7. Negotiation Terms & Conditions
8. Negotiation in a Difficult Situations
9. Simulations of Procurement Negotiation
Tidak ada komentar:
Posting Komentar