e-PROCUREMENT MANAGEMENT
e-Procurement adalah proses pengadaan
barang dan jasa yang memanfaatkan teknologi informasi untuk proses transaksi
procurement, mulai dari; sourcing, requisition, bidding, tender, evaluasi
vendor, komunikasi dengan vendor, serta pelaporan secara online berbasis
website.
Modul e-Procurement akan meningkatkan; efektifitas, efisiensi, transparansi, kinerja, dan akuntabilitas transaksi yang dilakukan. Selain itu; biaya operasional dapat dikurangi secara signifikan dengan tingkat akurasi transaksi yang tinggi & services level yang baik. Hal ini terjadi karena tidak diperlukan lagi proses penyerahan fisik dokumen & administrasi secara manual yang memakan waktu & biaya.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami konsep & manfaat e-procurement
2. Memahami cara kerja aplikasi e-procurement & relasinya dengan SRM
3. Memahami konsep arsitektur pengembangan system
4. Memahami tahapan pengembangan system dan modul
5. Memahami bagaimana proses menyeleksi, memilih, & mengevaluasi kinerja provider IT
Modul e-Procurement akan meningkatkan; efektifitas, efisiensi, transparansi, kinerja, dan akuntabilitas transaksi yang dilakukan. Selain itu; biaya operasional dapat dikurangi secara signifikan dengan tingkat akurasi transaksi yang tinggi & services level yang baik. Hal ini terjadi karena tidak diperlukan lagi proses penyerahan fisik dokumen & administrasi secara manual yang memakan waktu & biaya.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami konsep & manfaat e-procurement
2. Memahami cara kerja aplikasi e-procurement & relasinya dengan SRM
3. Memahami konsep arsitektur pengembangan system
4. Memahami tahapan pengembangan system dan modul
5. Memahami bagaimana proses menyeleksi, memilih, & mengevaluasi kinerja provider IT
TARGET PESERTA
Supply Chain, Procurement/Purchasing, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. MIS, System Analyst, IT. Internal Auditor, Internal Control, Compliance Unit. Supervisor/Manager yang terkait pengembangan system/project e-Procurement/ERP.
Supply Chain, Procurement/Purchasing, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. MIS, System Analyst, IT. Internal Auditor, Internal Control, Compliance Unit. Supervisor/Manager yang terkait pengembangan system/project e-Procurement/ERP.
OUTLINE
1 e-Procurement Framework2. Business Process Mapping
3. e-Procurement Improvement
4. Provider Selection Criteria & Make or Buy Decision
5. Discussion sharing: e-Procurement Challenges
6. Arsitektur System e-Procurement
7. Konfigurasi System e-Procurement
8. Security System & e-Audit
9. Demo Software e-Procurement
Tidak ada komentar:
Posting Komentar