Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Selasa, 12 November 2013

PROCUREMENT PROGRESS & ORDER MONITORING



PROCUREMENT PROGRESS & ORDER MONITORING

Setelah proses pra-kualifikasi, bidding, seleksi, & pemberian PO/SPK kepada Supplier/Vendor yang terpillih, maka tahap berikutnya adalah progress monitoring atas pekerjaan Supplier/Vendor, Apakah; on time delivery, memenuhi aspek right quantity, quality, & specification, sesuai PO/SPK serta kontrak yang disepakati atau tidak.

Dalam praktek di lapangan, sering muncul masalah dalam proses eksekusi order ini, mulai dari; keterlambatan pengiriman, produk kurang, lebih, cacat, atau tidak sesuai spesifikasi, serta hambatan teknis atau force majeur saat order sedang dipersiapkan & dikirimkan.

MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami proses & tahapan progress monitoring, mulai dari; skedul, prosedur inspeksi, serah terima produk, invoicing, hingga evaluasi vendor
2. Memahami tool kits & metode analisis yang digunakan dalam proses progress monitoring
3. Melakukan analisa & evaluasi atas progress pekerjaan Supplier/Vendor
4. Melakukan supervisi kepada Supplier/Vendor.
5. Menerapkan konsep, strategi, analisis, & problem solving dalam proses pengambilan keputusan.

TARGET PESERTA
Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. Supervisor/Manager terkait proses Procurement


OUTLINE
1. Order Management
2.  Vendor Inspection Methods
3.  Progress Monitoring
4.  Order Revision, Amendment, & Dispute Handling
5.  Discussion sharing & case study
6.  Quality Management & Acceptance of Goods Criteria
7.  Order Settlement
8.  Vendor Development Program
9.  Vendor Performance Index

Tidak ada komentar: