PROCUREMENT PROGRESS & ORDER
MONITORING
Setelah proses pra-kualifikasi,
bidding, seleksi, & pemberian PO/SPK kepada Supplier/Vendor yang terpillih,
maka tahap berikutnya adalah progress monitoring atas pekerjaan
Supplier/Vendor, Apakah; on time delivery, memenuhi aspek right quantity,
quality, & specification, sesuai PO/SPK serta kontrak yang disepakati atau
tidak.
Dalam praktek di lapangan, sering muncul masalah dalam proses eksekusi order ini, mulai dari; keterlambatan pengiriman, produk kurang, lebih, cacat, atau tidak sesuai spesifikasi, serta hambatan teknis atau force majeur saat order sedang dipersiapkan & dikirimkan.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami proses & tahapan progress monitoring, mulai dari; skedul, prosedur inspeksi, serah terima produk, invoicing, hingga evaluasi vendor
2. Memahami tool kits & metode analisis yang digunakan dalam proses progress monitoring
3. Melakukan analisa & evaluasi atas progress pekerjaan Supplier/Vendor
4. Melakukan supervisi kepada Supplier/Vendor.
5. Menerapkan konsep, strategi, analisis, & problem solving dalam proses pengambilan keputusan.
Dalam praktek di lapangan, sering muncul masalah dalam proses eksekusi order ini, mulai dari; keterlambatan pengiriman, produk kurang, lebih, cacat, atau tidak sesuai spesifikasi, serta hambatan teknis atau force majeur saat order sedang dipersiapkan & dikirimkan.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami proses & tahapan progress monitoring, mulai dari; skedul, prosedur inspeksi, serah terima produk, invoicing, hingga evaluasi vendor
2. Memahami tool kits & metode analisis yang digunakan dalam proses progress monitoring
3. Melakukan analisa & evaluasi atas progress pekerjaan Supplier/Vendor
4. Melakukan supervisi kepada Supplier/Vendor.
5. Menerapkan konsep, strategi, analisis, & problem solving dalam proses pengambilan keputusan.
TARGET PESERTA
Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. Supervisor/Manager terkait proses Procurement
Supply Chain/Logistics, Procurement/Purchasing, PPIC, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.Project Manager, Internal Auditor, Compliance Unit. Supervisor/Manager terkait proses Procurement
OUTLINE
1. Order Management
2. Vendor Inspection Methods
3. Progress Monitoring
4. Order Revision, Amendment, & Dispute Handling
5. Discussion sharing & case study
6. Quality Management & Acceptance of Goods Criteria
7. Order Settlement
8. Vendor Development Program
9. Vendor Performance Index
2. Vendor Inspection Methods
3. Progress Monitoring
4. Order Revision, Amendment, & Dispute Handling
5. Discussion sharing & case study
6. Quality Management & Acceptance of Goods Criteria
7. Order Settlement
8. Vendor Development Program
9. Vendor Performance Index
Tidak ada komentar:
Posting Komentar