SUPPLIER RELATIONSHIP MANAGEMENT
Vendor/Supplier/Kontraktor merupakan
mitra pemasok kebutuhan produk dan jasa di perusahaan, baik dalam bentuk; raw
material, finished goods, dan services, memiliki peranan yang strategis dalam
mencapai tujuan perusahaan. Saat stabilitas & kepastian pasokan menjadi hal
yang penting disamping harga serta terms & conditions dari para pemasok,
maka dibutuhkan pengelolaan relasi yang baik dengan para pemasok.
Jika team pembelian memahami strategi membangun relationship yang baik dan professional dengan para pemasok, maka problematika yang berasal dari masalah; miskomunikasi, dispute, vested interest, kualifikasi, komitmen, overlapping, hingga shortage atau over supply dapat dikoordinasikan dengan baik antara para pemasok dengan team pembelian, sehingga hal-hal yang kontra produktif dapat diantisipasi dan tujuan cost effective di kedua belah pihak dapat tercapai.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami tujuan & proses Supplier Relationship
2. Memahami model & strategi Supplier Relationship
3. Memahami sistem aplikasi Supplier Relationship
4. Memahami batasan relasi dengan Supplier
5. Memahami tata-cara evaluasi kinerja Supplier
Jika team pembelian memahami strategi membangun relationship yang baik dan professional dengan para pemasok, maka problematika yang berasal dari masalah; miskomunikasi, dispute, vested interest, kualifikasi, komitmen, overlapping, hingga shortage atau over supply dapat dikoordinasikan dengan baik antara para pemasok dengan team pembelian, sehingga hal-hal yang kontra produktif dapat diantisipasi dan tujuan cost effective di kedua belah pihak dapat tercapai.
MANFAAT PELATIHAN
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan memiliki kemampuan untuk:
1. Memahami tujuan & proses Supplier Relationship
2. Memahami model & strategi Supplier Relationship
3. Memahami sistem aplikasi Supplier Relationship
4. Memahami batasan relasi dengan Supplier
5. Memahami tata-cara evaluasi kinerja Supplier
TARGET PESERTA
Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, PPIC, Produksi, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.Project Manager, Internal Auditor. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses negosiasi dengan kontraktor dan pemasok.
Supply Chain/Logistik, Procurement/Purchasing, PPIC, Produksi, Komite Pembelian, Unit Layanan Pengadaan. GA, Administrasi Kontrak, Legal Perusahaan.Project Manager, Internal Auditor. Supervisor/Manager yang terlibat dalam proses negosiasi dengan kontraktor dan pemasok.
OUTLINE
1
Supplier Relationship Review
2. Supplier Relationship Restriction
3. e-Procurement
4. SRM System
5. Discussion sharing & case study
6. Operational Procurement
7. Strategci Alliances With Supplier
8. Supplier Development Program
9. Spend & Performance Analysis
2. Supplier Relationship Restriction
3. e-Procurement
4. SRM System
5. Discussion sharing & case study
6. Operational Procurement
7. Strategci Alliances With Supplier
8. Supplier Development Program
9. Spend & Performance Analysis
Tidak ada komentar:
Posting Komentar