Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Jumat, 18 Oktober 2013

Development, Bidding & Implementation for Laboratory Technical Service Contract




Saatini, operasionalLaboratoriumsudahmulaibergeserdaripengelolaansepenuhnyaoleh Perusahaan atauInstansiPemerintahmenujupengelolaanolehPenyediaJasaTeknisLaboratorium.Penyebabnyaadalahadanyapersainganbisnis yang sangatketatdalamduniausahaataujasapelayananLaboratorium, dimanaefisiensibiayaoperasional& “on time delivery” memegangperananpentinguntuk  memenangkanpersaingan. Untukkeperluanini, pelayananJasaTeknisLaboratoriumsangatdibutuhkan demi tercapainya target produksiataupelayanan yang maksimalkepadacustomer Laboratorium.  
JasaTeknis yang dimaksudtidaksekedarmenyuplaitenagakerja yang kompeten, tetapijugamenyediakankeperluan lain sepertibahankimia, spare parts, perawatanperalatan, keselamatankerja, dokumentasidsb. Untukmendapatkankualitaspelayanan yang baikdariPenyediaJasaTeknisLaboratorium, bukanlahhal yang mudah.Strategi&cara yang tepatharusdilakukanmulaidaripembuatandokumenkontrakLaboratorium, proses tender yang sesuaiPeraturanPemerintahdan monitoring pelaksanaankontrak. BilasemuaitubisatercapaimakaoperasionalLaboratoriumakanbisalebihefisien, aman& “on time delivery” kepadacustomerLaboratorium, walaupuntidakdikelolasepenuhnyaoleh Perusahaan atauInstansiPemerintah.

Materi :
  1. FilosofidasarkontrakJasaTeknisPelayananLaboratorium 
  2. Benefit kontrakJasaTeknisPelayananLaboratorium 
  3. Dokumenkontrakuntukaspek Legal sesuaidenganPeraturanPemerintah 
  4. Dokumenkontrakuntukaspekteknis 
  5. Lampiran – lampiranuntukaspekteknis 
  6. Proses tender mulaidariprakualifikasisampaidengan  formalisasikontrak 
  7. KriteriauntukpenilaianContractor Safety,  Health and Environment Management System (CSMS)  &tatacara audit CSMS
  8. KriteriaevaluasikinerjapenyediajasapelayananjasateknisLaboratorium&melakukanQuarterly Performance Contract Review (QPCR)

Participans
Staff danmanajemenPenyediaJasaTeknisLaboratorium,

Tidak ada komentar: