General Office
Management
Office Management saat ini dituntut
untuk lebih responsive terhadap berbagai perubahan lingkungan bisnis dan
teknologi yang ada. Perubahan yang cepat tersebut menyebabkan
meningkatnya tuntutan akan hasil kerja yang lebih berkualitas dengan jangka
waktu yang semakin ketat. Kemampuan dari seorang Office Management tidak hanya
terkait dengan kemampuan teknis office management tetapi juga kemampuan untuk
mengembangkan soft skill aspeknya sehingga menjadi seorang office management
yang dapat diandalkan.
Pekerjaan office
management sebaiknya didokumentasikan dalam bentuk Standard Operating Procedure (SOP) agar dapat
dilaksanakan secara konsisten, mudah dipahami alur proses kegiatannya bagi
karyawan dan mendukung continuous
business improvement bagi organisasi. Apabila semua hal
tersebut dilakukan oleh semua karyawan dalam suatu organisasi secara efektif
dan efisien, maka bisa dipastikan akan menjadi salah satu pendorong kemajuan
dan perkembangan yang positif untuk organisasi tersebut.
MATERI :
1. Standard Operation Procedure untuk
manajemen perkantoran.
2. Persiapan rapat, acara dan
notulensi.
3. Korespondensi dan penyusunan
surat dan laporan.
4. Administrasi dan penyimpanan
dokumen dan surat.
5. Manajemen lingkungan kerja yang
kondusif.
6. Manajemen stok dan pembelian
kebutuhan kantor (ATK, kebutuhan konsumsi, dll)
Peserta :
Supervisor, Team Leader , Sekretaris, Kepala Kantor Dan
Staf Administrasi, Serta Staf-Staf Lainnya Yang Terlibat Dalam Manajamen
Perkantoran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar