Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Jumat, 18 Oktober 2013

Control, Monitoring &Optimization of Activated Sludge Process




Makin ketatnyaperaturanlingkunganhidupdanmeningkatnyakesadarandankepedulianlingkungansaatinitidaklepasdariisu global yang sedangmengemukasepertiisu global warming, CDM, atau ISO 14001 pada era pasarbebassaatini. Pemahamanakanjenis-jenispengolahandanpemahamanakankekurangandankelebihannyaakanmembantumengoptimalkanpilihan system yang tersediasesuaidenganjenislimbah yang dihasilkan
Activated Sludge Process Performancemenjadiujungtombakdaritingkatkeberhasilan di dalam unit pengolahan air limbahindustri.Hampirsemuaindustripenghasillimbahcairmempergunakan proses biologiuntukmelengkapi proses fisikadankimia yang di lakukan di dalam proses sebelumnya.
Dalamperjalananbagisebuahindustridalammengelola unit IPAL (WWT), tentumengalamibanyakkendala yang di mulaidari design unit IPAL yang sudahtidaksesuailagi, proses control unit IPAL yang butuhkejeliandan sharing pengalamandaripraktisilain, kendalaketerbatasanbasic knowledgebagi SDM yang adadan lain sebagainya.
Pelatihaniniselainmereviewprinsipdasardari WWT proses, juga di pergunakanuntukmengevaluasi detail unit IPAL (WWT) secaratailor madesehinggapesertaakanlebihmudahmencernadanlebihmudahuntukmenyelesaikanpermasalahandankendala yang di hadapi di lapangan.

Materi :
1.         Prinsipdasar unit IPAL / WWT mulaidari waste management, waste water mapping process, sewer management dll.
2.         Prinsipdasarperalatan unit WWT IPAL seperti clarifier, anaerobic system, aerobic system, thickener, belt press, incinerator dll.
3.         Cara melakukan control, monitoring danoptimasi activated sludge proses.
4.         Memahami WWT monitoring tools seperti COD, BOD, TSS, F/M ratio, MCRT, RAS, WAS, VOL,  SVI, DO, OUR, Load
5.         Mengetahuiperkembangan proses aerobic system (extended aeration, oxidation ditch, step feed, complete mix, high purity oxygen)
6.         Mengetahuiperkembangan proses anaerobic system mulaidari CSTR, Anaerobic Filter, UASB, Expanded Granular seperti EGSB, IC, Aquatyxdll.
7.         Memahamicaramencaripeluanguntukmendapatkan incentive dari PBB melalui program CDM denganimplementasi anaerobic system

Participants :
Pengelolapada level perencana (process engineer) danpelaksana (operator) padapengolahan air limbahperumahanataupunindustry

Tidak ada komentar: