TOTAL PERFORMANCE SCORECARD
DESKRIPSI
Perubahan lingkungan
bisnis yang semakin pesat menyebabkan kompetisi yang semakin meningkat,
sehingga setiap organisasi perlu mengadakan perubahan dan perbaikan untuk dapat
menyesuaikan atau mengikuti perubahan dalam lingkungan bisnis. Pengukuran
kinerja pada sebagian besar perusahaan yang belum dikelola dengan baik dan
masih berdasarkan ukuran financial saja sehingga tidak memadai untuk menuntun
dan mengevaluasi nilai pelanggan, tenaga kerja, pemasok, teknologi dan inovasi.
Total Performance Scorecard (TPS) merupakan suatu konsep holistik baru tentang
manajemen perubahan dan perbaikan. Total Performance Score Card dapat juga
didefinisikan sebagai proses sistematis perbaikan, pengembangan, dan
pembelajaran yang berkesinambungan, bertahap dan rutin yang terpusat pada
perbaikan kinerja pribadi dan organisasi secara berkelanjutan. Total
Performance Scorecard (TPS) merupakan konsep dimana Balance Scorecard, Total
Quality Management, Performance Management dan Personal and Competence
Management diperluas dan diperdalam (Rampersad, 2004). TPS mencakup filosofi
dan sekumpulan aturan yang membentuk proses perbaikan yang berkesinambungan (continous
improvement) dan perbaikan personal (personal improvement) dari
setiap karyawan.
Materi
- Introduction to Total Performance Scorecard
- Konsep Total Performance Scorecard
- The Personal Balance Score Card
- The Organizational Balanced Scorecard
- Total Quality Management
- Performance and Competence Management
- Kolbs Learning Cycle
- Melakukan perbaikan berkelanjutan
- Mengelola perubahan
- Study Kasus dan Diskusi
Peserta
Semua level Manager, Supervisor, Staff yang
terlibat dalam penyusunan kinerja perusahaan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar