Suatupenelitianmembuktikanbahwakomunikasimerupakan area
utamadalammempelajariinteraksimanusiadalamorganisasiperusahaan,
danperubahantingkahlaku yang
terjadi.Komunikasimerupakanalatutamadalammemahamikonflik-konflik yang terjadi,
konseppemecahannyadanpengambilankeputusan.Setiapharikitamenghabiskanhampir
70% waktukerjauntukberkomunikasi, namunbanyakmiskomunikasi yang
masihterjadi.Karenanya orang masihperlumemahamitehnikkomunikasi
yang efektif, agar dapatmengoptimalkan 70% dariwaktukerjadalammencapaisasaranperusahaan.Komunikasi
yang burukmerupakanpenghambatterbesardalampencapaiansasaranperusahaan yang
dirasakanolehbanyakkaryawan
Denganpelatihaninidiharapkan agar
pesertadapatmemahamidanmelakukankomunikasisecaraefektif, sehinggadapatmenciptakaniklimkerja
yang harmonis, sehatdanterbuka, dapatmemberikankreatifitaskerja yang
maksimaluntukmencapaitujuanperusahaan.
Materi :
- Komunikasidanusahamemahami orang lain
·
Pendapatkanpenerimaandanpersepsi
yang jelas
·
Mendapatkan tindaklanjut yang
diharapkan
- Berbagaihambatandalamkomunikasi
·
Hambatandalampenerimaan
·
Hambatandalampengakuan
·
Hambatandalampemahaman
- Meningkatkankemampuanmendengarkan
·
Proses mendengarkan
·
Tehnikmeningkatkankemampuanmendengarkan
·
Berbagaikiatdalammendengarkan
·
Mendengarkan yang tidakefektif
- Komunikasidalamsituasi yang sulit
·
Menyampaikandanmenerimaumpanbalik
5. Komunikasi interpersonal
dankerjasamakelompok
·
Komunikasididalamkelompok
·
Dinamikakelompok
- Menjaga agar perbedaantidakberkembangmenjadikonflik
·
Hal potensialpenyebabkonflik
·
Mengatasikonflik
- Komunikasiefektifdenganpolaasertif
·
Bedanyadengansubmisifdanagresif
·
Keuntunganmenerapkanperilakuasertif.
- Latihandanpenerapannya.
Participants :
Seluruhkaryawan,
supervisor, dan team leader dariberbagaidivisidansemuabidang, ataudikhususkandaribagianbudayaperusahaan,
humas/PR/GA, danpengembangan SDM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar