DELEGATING
AND TIME MANAGEMENT
DESKRIPSI
Perusahaan
harus berkembang, tuntutan kerja kian bertambah sementara staf yang belum dapat
diandalkan sangat menyita waktu manager untuk terus memonitor dan mendampingi
anak buah mereka. Selain itu dituntut pula untuk dapat melakukan pekerjaan
sebanyak-banyaknya dalam waktu yang bersamaan dengan cepat. Sedangkan waktu
tidak bisa kita tambah atau kita kurangi, hanya ada 24 jam dalam sehari. Hal
diatas sebenarnya tak perlu terjadi bila para pimpinan memahami benar strategi
dan teknik-teknik mendelegasikan pekerjaan secara tepat dan efektif. Maka dari
itu ketrampilan mengelola waktu sangat dibutuhkan. " Time management"
merupakan salah satu ketrampilan penting dalam pengembangan diri seseorang.
Salah satu cara meningkatkan efektifitas pribadi adalah dengan menigkatkan
kemampuan mengelola waktu. Melalui program ini, para manager akan dapat lebih
berperan sebagai konseptor tanpa meninggalkan tugas-tugas rutin mereka sebagai
penanggung jawab target yang harus dicapai divisi masing-masing.
Manfaat
Training
-
Menciptakan kesadaran akan pentingnya mengatur waktu
-
Mengenali konsep dan alat untuk menganalisa penggunaan waktu yang kerja
-
Mengetahui apa saja yang tergolong " Time washer" yang ada
-
Meningkatkan efisiensi penggunaan waktu dan bekerja dengan taktis
MATERI
1. Paradigma
tentang waktu
2. Pengertian
mengenai penggunaan waktu
3. Peinsip
& konsep manajemen waktu yang efektif
4. Faktor-faktor
pemborosan waktu
5. 4
generasi waktu & Matrix time
management
6. Keseimbangan
waktu, manfaat dan prioritas
7. Teknik
hemat waktu
8. Peningkatan
motivasi diri
9. Pelimpahan
wewenang
10. Unsur-unsur
pelimpahan
11. Pelimpahan
wewenang secara efektif
12. Penyesuaian
pengawasan dengan wewenang yang dilimpahkan
13. Aturan
delegasi efektif
PESERTA
Manajer,
Supervisor atau Staff Produksi, Engineering, HRD, Finance, Marketing, PR dll
Tidak ada komentar:
Posting Komentar