HOW TO
MANAGE A TROUBLE MAKER
Di dunia ini ada empat tipe manusia. Yang
pertama tipe manusia Lapangan, artinya orang tersebut tidak betah
kalau duduk terus di kantor, dia lebih tertarik bekerja langsung di lapangan;
di sana ia bisa berhubungan langsung dengan costumer atau konsumen. Bila ia
diminta kerja di kantor, rasanya tersiksa sekali. Tipe yang kedua
adalah tipe Pemimpin, jadi orang ini lebih tertarik untuk mengatur, walaupun
kadang ia lupa bahwa dia sendiri sebagai bawahan yang seharusnya diatur. Tipe
yang ketiga adalah tipe Konseptor, orang ini sangat berlian idenya,
banyak hal yang dapat segera dirancang dan dipikirkan; namun jangan coba-coba
minta dia yang kerjakan. Sedangkan tipe keempat yang akan kita bahas
adalah tipe Trouble Maker, orang ini lebih mengarah ke arah
yang negatif, si pembuat kacau, suka merusak suasana dan menciptakan kegagalan.
Dalam
suatu kerjasama tim, pemahaman interpersonal mutlak diperlukan untuk mencapai
performa kerja yang tinggi. Salah satu hal yang perlu mendapat perhatian serius
adalah mengidentifikasi dan mencari solusi adanya trouble maker dalam suatu tim
kerja. Tim yang dapat bekerjasama dengan baik akan mencapai hasil kerja yang
efektif dan optimal. Training ini akan memberikan pengetahuan, pemahaman dan
trik-trik praktis bagaimana mengidentifikasi adanya seorang trouble maker dalam
suatu tim kerja sekaligus kiat-kiat bagaimana meningkatkan performa kerja tim.
Out line :
- Understanding about personality types
- Identifying a trouble maker in your team
- Designing a treatment for a trouble maker for an effective team work
- Empowering your self-management
- Get your high job performance
Peserta
:
Pelatihan
ini ditujukan kepada pimpinan dan staff bagian SDM
Tidak ada komentar:
Posting Komentar