Deskripsi
Untuk menjadi sekretaris yang profesional, seseorang dituntut untuk terampil menulis, mulai dari surat, nota dinas, naskah, laporan, hingga memo. Informasi yang disampaikan dengan cepat, tepat dan baik, dapat menunjang keberhasilan tujuan strategis perusahaan. Guna mendukung ketrampilan tersebut, diperlukan pemahaman yang baik mengenai pedoman-pedoman dalam penulisan. Training ini akan memberikan pemahaman dan best practice mengenai pedoman penulisan berbagai naskah bisnis, baik dalam bahasa Indonesia ataupun Bahasa Inggris.
Tujuan
setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat memiliki ketrampilan menulis dan korespondensi yang lebih baik, dalam bahasa Indonesia dan bahasa inggris secara sistematis dan professional.
Materi
1. Pengertian, fungsi dan bagian-bagian surat
2. Model Surat :
- Surat Perintah
- Surat Pengumuman
- Surat Edaran
- Nota Dinas
- Memo / Memorandum
4. Diskusi dan study kasus
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
- Sekretaris Senior & Yunior
- Executive Secretary
- Kepala Kantor
- Personal Assistant
- Humas dan Keprotokolan
- Staf Administrasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar