ISO 9000 Sebagai Pengendali Kualitas Produksi
Deskripsi
Perbaikan yang berkesinambungan pada
produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, memberikan keberhasilan usaha
dan mengembalikan investasi kepada para pemegang saham dan pemilik
perusahaan. Untuk mengantisipasi persaingan, aspek mutu perlu selalu
dievaluasi dan direncanakan (perbaikan/peningkatan) melalui penerapan
fungsi-fungsi manajemen mutu
Tujuan penetapan standar adalah
menetapkan prosedur manajemen kualitas melalui kepemimpinan, dokumentasi
terinci, perintah kerja, dan penyimpanan catatan. Kepuasan pelanggan
memainkan peranan yang lebih penting disbanding prosedur terdokumentasi
pada ISO 9001:2000.
Materi
- Cakupan ISO 9000: Kebijakan mutu, Manajemen mutu, Sistem mutu, Pengendalian mutu, Jaminan mutu
- Total Quality Management (TQM)
- Pendekatan Deming (W. Edwards Deming)
- Biaya Kualitas
- Rancangan Sistem Pengendalian Kualitas
- Metoda Pengendalian Kualitas Statistical.
- Control chart
- Teori Central Limit
-
- Pengendalian Mutu yang berkesinambungan: Analisis Pareto, Diagram Cause-and-effect atau CE diagram
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:
- Memahami ISO 9000 untuk pengendali kualitas produk;
- Melakukan pendekatan total kualitas, yaitu menekankan pencegahan terhadap suatu kesalahan dan memperkenalkan semua konsep mutu dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan sehingga masing-masing fungsi akan bertanggung jawab pada mutu pekerjaan dan meningkatkan produktivitas perusahaan.
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya didalam bidang QC/QA maupun Produksi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar