Effective Marketing Management
Deskripsi
Marketing management merupakan
pengetahuan yang dapat langsung di implementasikan dalam perusahaan,
baik jasa ataupun barang. Karena penggunaannya yang bersifat praktis,
hadir suatu konsep Effective marketing management yang ditujukan
bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengasah dan mengembangkan
kembali kompetensinya di bidang pemasaran dengan teknik dan konsep
pemasaran mutakhir. Salah satu konsep dalam bidang marketing, yaitu
pemasaran berbasis nilai yang memandang customer sebagai customer value dan customer asset.
Oleh karena itu, tugas utama seorang pemasar yaitu bagaimana
menyampaikan nilai yang terbaik bagi pelanggan. Nilai tersebut dapat
ditunjukkan dalam bentuk memberikan kualitas produk terbaik, pelayanan
pelanggan terbaik, dan penetapan harga yang kompetitif dibandingkan
pesaing yang ada. Hal-hal tersbut apabila dilakukan, maka perusahaan
akan medapatkan hasilnya, antara lain perusahaan akan mendapatkan
profitablitas jangka panjang dari para pelanggan yang loyal. Pelatihan
ini akan memberikan pengetahuan kepada peserta dalam mengelola pemasaran
secara efektif.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep dan implementasi effective marketing management
- Mampu melakukan analisis pemasaran (analisis pasar, pesaing, dan pelanggan)
- Mampu melakukan strategi Customer Relationship Management
- Mampu melakukan integrated marketing management secara efektif
Materi
- Konsep Fokus pada kesempatan pasar, yaitu: analisa lingkungan pemasaran, analisa pesaing dan analisa konsumen;
- Perencanaan pemasaran (produk dan pasar)
- Effective marketing action tools
- Customer Relationship marketing (CRM)
- Effective marketing information system (marketing intelligence and market research)
- Preparing marketing team for results (group coordination and negotiation skills)
- Integrated marketing management
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan
yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari bagian
pemasaran atau public relation atau R&D atau konsultan pemasaran,
atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai teknologi
Effective Marketing Management.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar