Design & Product Development
Deskripsi
Dalam menterjemahkan keinginan konsumen
menjadi prototype atau sebuah produk, diperlukan kreativitas untuk
memenuhi keinginan konsumen tersebut. Pada proses ini melibatkan
berbagai aspek, baik teknis, seni maupun ekonomi. Sehingga diperlukan
wawasan yang menyeluruh tentang proses pengembangan sebuah produk
sehingga proses pengembangan yang dilakukan tepat sasaran. Pelatihan ini
akan memberikan pemahaman mengenai konsep pengembangan produk hingga
langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan proses pengembangan
produk.
Materi
- Tantangan dan trend pangsa pasar,
- Identifikasi kebutuhan konsumen,
- Karakteristik perancangan produk,
- Konsep perancangan produk,
- Manajemen perancangan produk,
- Quality Function Deployment (QFD),
- Analisis ekonomi pengembangan produk.
- Diskusi dan Study Kasus
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep perancangan produk, kriteria-kriteria sukses dalam perancangan,
- Mengidentifikasi keinginan konsumen dengan mempertimbangkan kemampuan perusahaan dalam melakukan product development,
- Menentukan prioritas pengembangan produk.
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Staff hingga level Manager dari divisi Sales, Marketing, R&D,
Engineering, Produksi dan semua divisi yang terlibat dalam proses
pengembangan produk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar