Advanced Leadership: Anticipative Thinking
Deskripsi
Kondisi bisnis dan persaingan bisnis
yang tidak stabil menuntut setiap personil yang berperan dalam system
perusahaan untuk memiliki sikap antisipasi terhadap segala perubahan
yang terjadi. Lingkungan bisnis yang sistemik semacam ini membutuhkan
personil-personil yang dinamis yang dapat menyesuaikan terhadap
perkembangan dan mengambil keputusan secara tepat. Proses pemecahan
masalah yang hanya berdasarkan pemahaman hubungan sebab-akibat,
seringkali akan memperburuk situasi. Dalam kondisi-kondisi tertentu,
perusahaan atau organisasi membutuhkan personil dengan kemampuan
berpikir sistem, yang memperhatikan hubungan umpan-balik,
mempertimbangkan efektivitas keputusan dan pengembangan kebijakan. Titik
tolak perubahan terletak di masa depan, sehingga kemampuan antisipasi
merupakan kunci keberhasilan seorang pemimpin. Training ini akan
memberikan pemahaman mengenai konsep Anticipative thinking dalam
menjalankan perusahaan atau organisasi, sehingga siap menghadapi segala
perubahan yang terjadi dalam perusahaan atau organisasi.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini,
diharapkan peserta dapat memahami konsep anticipative thingking dan
mengimplementasikannya dalam kehidupannya baik dalam lingkungan
perusahaan, organisasi atau kehidupan pribadinya.
Materi
- Konsep Anticipative tingking
- Berbagai macam model antisipatif dan pengembangannya
- Berpikir Antisipatif
- Kendala-kendala dalam berpikir Antisipatif
- Perkembangan Sistem dan Pola Pikir Antisipatif
- Studi Kasus dan Diskusi
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Supervisor, Kepala Divisi, Pemimpin dan Manajer sebagai pengambil keputusan dan penentu kebijakan perusahaan atau organisasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar