Peran Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan
Deskripsi
Globalisasi menyebabkan banyaknya
perusahaan yang berlomba-lomba menjual jasa atau pun produk mereka guna
memenuhi permintaan konsumen. Dalam menghadapi persaingan yang semakin
ketat perusahaan perlu melakukan strategi pemasaran yang tepat sehingga
tidak tergeser oleh perusahaan lain. Implementasi Strategi pemasaran
antara lain meliputi bauran pemasaran (marketing mix) yaitu suatu
strategi marketing yang memperhatikan aspek antara lain: product, price,
place dan promotion. Promosi merupakan kegiatan perusahaan yang tujuan
utamanya meningkatkan volume penjualan. Periklanan merupakan bagian dari
promosi yang tujuannya antara lain untuk memperkenalkan produk baru,
membujuk, menciptakan kesan dan memberi informasi, dengan periklanan
yang tepat maka akan tercapai suatu hasil yang diharapkan dan nantinya
dapat mempengaruhi tingkat volume penjualan. Periklanan masih dirasa
efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan suatu produk atau
jasa, sehingga setiap perusahaan harus dapat kegiatan periklanan demi
kemajuan dan kelangsungan hidup perusahaan. Mengingat semakin ketatnya
persaingan dalam menembus pasar, maka diperlukan suatu perencanaan yang
tepat atas kegiatan periklanan tersebut sehingga target volume penjualan
tercapai sesuai dengan tujuan yang ditetapkan.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta
diharapkan dapat mengetahui peranan periklanan dalam meningkatkan
volume penjualan dan mengetahui seberapa besar hubungan periklanan
dengan volume penjualan.
Materi
1. Pengertian Pemasaran
2. Marketing Mix
- Produk/product
- Harga/price
- Tempat/place
- Promosi/promotion
3. Promotional Mix
- Periklanan
- Personal selling
- Promosi penjualan
- Publisitas
4. Promosi
- Pengertian Promosi
- Tujuan Promosi (Memodifikasi tingkah laku, Memberitahu, Membujuk, Mengingatkan)
5. Periklanan
- Pengertian dan Sasaran Periklanan
- Tujuan Periklanan
- Macam-macam Periklanan
- Fungsi Periklanan
6. Langkah-langkah Dalam Penyusunan Periklanan
7. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Dalam Pemilihan Media Periklanan
8. Faktor-faktor yang Perlu Diperhatikan dalam Menyusun Periklanan
9. Syarat-syarat Untuk Melaksanakan Periklanan
10. Penilaian Program Periklanan
11. Study Kasus dan Diskusi
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari bagian marketing, sales, R&D;
Tidak ada komentar:
Posting Komentar