Customer Service Skills
Deskripsi
Pelayanan prima yang diberikan oleh
perusahaan kepada konsumen merupakan salah satu nilai tambah bagi
perusahaan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Terjadinya
persaingan yang ketat antar perusahaan, membuat perusahaan saling
berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen untuk semakin
menarik minat konsumen terhadap produk yang dijual. Oleh sebab itu,
dibutuhkan karyawan yang handal dalam memberikan pelayanan terbaik
kepada konsumen. Kekecewaan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan,
dapat membuat konsumen tersebt pindah ke produk lain atau perusahaan
lain. Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan bagaimana menjadi
seorang customer service yang handal dan efektif dalam melaksanakan
tugas-tugasnya.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep effective customer service skills
- Memberikan layanan pribadi yang terbaik dan mampu mencapai tingkat kepuasan yang diharapkan pelanggan
Materi
- Konsep pelayanan pelanggan yang efektif
- Mengembangkan sikap layanan yang positif
- Mengidentifikasi dan memahami kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan
- Kemampuan komunikasi : mendengarkan, berbicara, bertanya, pilihan kata & nada, bahasa tubuh.
- Melakukan hubungan timbal balik yang baik terhadap pelanggan
- Bersikap tegas terhadap pelanggan
- Menghadapi sikap dan situasi pelanggan yang berbeda-beda.
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari divisi customer service, customer complain atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai pelayanan pelanggan atau effective customer service skill.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar