EFFECTIVE REPORT WRITING
Deskripsi
Effective report writing menjadi
standar kompetensi yang harus dimiliki para staff. Mengapa? Karena
mereka bekerja atas dasar pengumpulan data yang didapat dari
sub-ordinate untuk diolah menjadi suatu informasi yang selanjutnya
dikemas dalam suatu laporan yang akan dikonsumsi oleh pihak diatasnya
atau pihak manajemen. Penulisan laporan penuh dengan banyak hal menarik
yang bergantung kepada pengembangan program dan database yang digunakan.
Suatu report menjadi begitu berharga dikarenakan selain menyajikan
informasi penting dia juga mencerminkan kreativitas dan inovasi dari
penulisnya. Hal ini dapat tercermin dari format report yang digunakan,
struktur penulisan, gaya bahasa yang digunakan, serta daya tarik pembaca
untuk menelusuri seluruh isi report tersebut. Melalui pelatihan ini
para peserta diharapkan akan menjadi effective report writer.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami report sebagai suatu bentuk kreativitas dan inovasi penulisnya
- Mempersiapkan dan mengakses data-data yang diperlukan untuk suatu report
- Menulis suatu report dengan format dan struktur sesuai standar yang berlaku
- Melakukan analisis dan review report yang telah ditulis
Materi
- Learn the database schema
- Become familiar with the data
- Embrace the business
- Clarify the specifications and requirements
- Manage expectations
- Take pride in your design
- Validate your reports
- Summary
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan
yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari semua
divisi, praktisi atau siapa saja yang ingin menambah pengetahuan
mengenai Report Writing Skill dalam meningkatkan Performance Diri atau Perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar