Purchasing Management
Deskripsi
Departemen pembelian bukan hanya
memproses pemesanan material dan bersifat administratif saja tetapi juga
melakukan wawancara terhadap vendor atau supplier, negosiasi dengan
vendor, melakukan analisa penawaran, menentukan alternatif keputusan,
memilih vendor, mengeluarkan purchase order(PO), serta menangani
masalah-masalah yang berkaitan dengan vendor. Hasil akhir yang ingin
didapat yaitu pembelian dengan karakteristik: right quality and quantity from the right vendor, right time, right price and right service.
Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai hal-hal yang berkaitan
dengan purchasing management sehingga departemen purchasing atau
orang-orang yang menangani masalah purchasing dapat bekerja dengan
optimal.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep dan implementasi manajemen pembelian
- Mampu melakukan perencanaan pembelian secara efektif
- Mampu menganalisis, mewawancara, menyeleksi dan memilih vendor yang tepat
- Mampu memecahkan masalah yang dihadapi dalam proses pembelian
Materi
- Fungsi manajemen pembelian dalam perusahaan
- Supply positioning model for an effective purchasing management
- Menyusun rencana pembelian
- Teknik negosiasi pembelian
- Vendor analysis
- Supply chain management
- Pemecahan masalah yang terjadi pada manajemen pembelian
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan
yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya atau praktisi
dari purchasing, production planning, finance dan siapa saja yang ingin
menambah pengetahuan mengenai materi tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar