Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Jumat, 24 Januari 2014

Corporate Social Responsibility menuju Good Corporate Governance

Corporate Social Responsibility menuju Good Corporate Governance

Deskripsi
Tanggung jawab sosial perusahaan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian perusahaan bahwa perusahaan tidak mungkin eksis tanpa kontribusi dari lingkungan sekitar atau yang disebut sebagai stakeholder. Corporate Social Responsibility sangat penting dalam menunjang hubungan antara perusahaan dengan para stakeholder. Stakeholder memiliki peran penting dalam membentuk citra perusahaan di mata masyarakat luas. Dari citra yang terbentuk ini dapat mempengaruhi kredibilitas perusahaan yang selanjutnya dampak berdampak pada daya saing dan pertumbuhan penjualan dan laba. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya Corporate Social Responsibility perusahaan terhadap lingkungan sekitar serta hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan yang baik antara perusahaan dengan stakeholder.

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
  1. Memahami konsep Corporate Social Responsibility
  2. Mampu melakukan perencanaan kegiatan CSR Perusahaan
  3. Mampu melakukan penyusunan program CSR
  4. Melakukan implementasi program Corporate Social Responsibility;
  5. Mampu melakukan pengukuran kinerja dan evaluasi corporate social responsibility;

Materi
  1. Definisi dan Konsep Corporate Social Responsibility
  2. Prinsip-prinsip Corporate Social Responsibility
  3. Corporate Social Responsibility & Sustainable Development;
  4. Menuju Good Corporate Government
  5. Strategi dan teknik implementasi program Corporate Social responsibility;
  6. Evaluasi program Corporate Social Responsibility
  7. Konsep Community Development
  8. Hubungan antara Corporate Social Responsibility dan Community Development

Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
 Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari divisi Public Relations, divisi Corporate Social Responsibility atau divisi lainnya yang berhubungan dengan Corporate Social responsibility;

Tidak ada komentar: