Deskripsi
Tanggung jawab sosial perusahaan atau
yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR)
merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian perusahaan bahwa perusahaan
tidak mungkin eksis tanpa kontribusi dari lingkungan sekitar atau yang
disebut sebagai stakeholder. Corporate Social Responsibility sangat
penting dalam menunjang hubungan antara perusahaan dengan para
stakeholder. Stakeholder memiliki peran penting dalam membentuk citra
perusahaan di mata masyarakat luas. Dari citra yang terbentuk ini dapat
mempengaruhi kredibilitas perusahaan yang selanjutnya dampak berdampak
pada daya saing dan pertumbuhan penjualan dan laba. Pelatihan ini akan
memberikan pemahaman mengenai pentingnya Corporate Social Responsibility
perusahaan terhadap lingkungan sekitar serta hal-hal yang dapat
dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan yang baik antara
perusahaan dengan stakeholder.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami konsep Corporate Social Responsibility
- Mampu melakukan perencanaan kegiatan CSR Perusahaan
- Mampu melakukan penyusunan program CSR
- Melakukan implementasi program Corporate Social Responsibility;
- Mampu melakukan pengukuran kinerja dan evaluasi corporate social responsibility;
Materi
- Definisi dan Konsep Corporate Social Responsibility
- Prinsip-prinsip Corporate Social Responsibility
- Corporate Social Responsibility & Sustainable Development;
- Menuju Good Corporate Government
- Strategi dan teknik implementasi program Corporate Social responsibility;
- Evaluasi program Corporate Social Responsibility
- Konsep Community Development
- Hubungan antara Corporate Social Responsibility dan Community Development
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari divisi
Public Relations, divisi Corporate Social Responsibility atau divisi
lainnya yang berhubungan dengan Corporate Social responsibility;
Tidak ada komentar:
Posting Komentar