Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Minggu, 26 Januari 2014

Network Planning Analysis untuk Efisiensi Waktu dan Biaya Proyek

Network Planning Analysis untuk Efisiensi Waktu dan Biaya Proyek

Deskripsi
Waktu dan biaya memiliki peranan penting dalam mensukseskan sebuah proyek disamping kualitas proyek itu sendiri. Waktu dan biaya akan menghasilkan efektivitas dan efisiensi bagi perusahaan, dan untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan manajemen proyek yang tepat. Untuk membantu menyusun perencanaan pekerjaan proyek, salah satu metode yang dapat diterapkan yaitu Network Analysis. Disamping itu, Network dengan Critical Path Methode (CPM) dan Program Evaluation Review and Technique (PERT) juga dapat dipergunakan sebagai alat pengawasan yang cukup baik untuk penyelesaian proyek. CPM merupakan metode yang berorientasi pada waktu yang mengarah pada penentuan jadwal dan estimasi waktunya bersifat diterministik/pasti. Sedangkan PERT adalah metode yang berorientasi pada waktu yang mengarah pada penentuan jadwal dan waktunya bersifat probabilistik/kemungkinan. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai metode dalam perencanaan pekerjaan proyek, sehingga proyek yang akan dikerjakan dapat terencana dengan tepat dan dapat menghasilkan efisiensi bagi perusahaan.
Materi
  1. Ruang lingkup Proyek;
    • Perencanaan Proyek
    • Struktur Pemecahan Kerja
    • Penjadwalan Proyek
    • Penataan Proyek
  2. Manajemen Proyek:
    • Perencanaan
    • Scheduling
    • Pengawasan
    • Pengambilan keputusan
  3. Metode Jalur Kritis Critical–Path Method(CPM)
  4. Biaya dan Waktu Pencepatan Proye
  5. Analisa biaya langsung dan tak langsung
  6. Program Evaluation and ReviewTechnique (PERT)
  7. Studi Kasus dan Diskusi
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengontrol koordinasi berbagai kegiatan dalam suatu pekerjaan sehingga proyek dapat diselesaikan dalam jangka waktu yang tepat juga dapat membantu perusahaan dalam mengadakan perencanaan dan pengendalian proyek dengan waktu dan biaya yang lebih efisien.
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Staff, Supervisor maupun manager dari Divisi Manajemen Proyek ataupun Divisi lain yang terlibat dalam Perencanaan Proyek atau  Optimalisasi Manajemen Proyek.

Tidak ada komentar: