Deskripsi
Salah satu tugas Sekretaris ataupun staff bagian administrasi umum yaitu menyelenggarakan meeting atau pertemuan baik intern maupun ekstern perusahaan. Seringkali para peserta meeting dihadapkan pada keluhan tentang meeting tersebut yang dirasa membosankan, membuang-buang waktu orang lain, bahkan ada yang merasa bahwa meeting sekedar rutinitas kerja yang sudah terjadwal. Tidak sedikit juga yang merasa bahwa meeting tersebut tidak perlu dilaksanakan. Training ini akan memberikan pengetahuan praktis mengenai penyelenggaraan meeting dan pengelolaan meeting secara efektif sehingga kegiatan meeting tersebut menjadi menarik, peserta penuh antusias serta tepat sasaran pada tujuan yang ingin dicapai.
Tujuan
Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
- Memiliki pengetahuan dan keterampilan merencanakan dan menyelenggarakan meeting atau pertemuan secara profesional, efektif dan sistematis;
- Memiliki pengetahuan dan keterampilan teknik memimpin meeting, sehingga meeting tersebut efektif dan tepat sasaran.
Materi
- Pengertian Meeting dan perbedaannya dengan Briefing
- Jenis-jenis meeting dan ketentuan-ketentuan umum tentang meeting
- Hal-hal yang perlu ditetapkan dalam merencanakan meeting
- Langkah-langkah dalam mempersiapkan meeting
- Rencana aktifitas dalam Format Action Plan
- Tehnik control progres persiapan meeting
- Hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam memimpin meeting
- Bentuk-bentuk interaksi dalam sebuah meeting
- Proses tahap demi tahap dalam memimpin meeting
- Mengenal type-type peserta meeting serta tehnik menghadapinya
- Tehnik mengendalikan meeting agar tidak melenceng
- Membuat kesimpulan meeting (Notulen)
- Follow up hasil meeting
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
- Sekretaris Senior & Yunior
- Executive Secretary
- Kepala Kantor
- Personal Assistant
- Humas dan Keprotokolan
- Staf Administrasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar