Brand Image Terhadap Loyalitas Pelanggan
Deskripsi
Pada persaingan pasar global belakangan
ini banyak sekali barang dan jasa yang bermunculan. Pasar global telah
diramaikan dengan berbagai produk barang dan jasa untuk memikat
konsumen. Dalam sebuah pasar global tentu saja terjadi persaingan antara
produsen dengan merek masing-masing untuk memikat konsumen. Pemasaran
adalah salah satu jalan untuk memperkenalkan produk kepada konsumen.
Pemasaran dikenal memiliki 9 elemen yaitu: segmentasi, targetting,
possitioning, diferensiasi, marketing mix, selling, brand, service, and
process.
Merek sangat bernilai mampu mempengaruhi
pilihan atau preferensi konsumen yang dapat membantu konsumen dalam
melakukan keputusan pembelian. Sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan
keuntungan bagi perusahaan. Selain memliki identitas yang jelas, sebuah
merek haruslah memiliki brand equity yang kuat sehingga merek tersebut
pasti memiliki citra yang kuat pula didalam benak pelanggan.
Semakin kuat Brand image di benak
pelanggan maka semakin kuat pula rasa percaya diri pelanggan untuk tetap
loyal atau setia terhadap produk yang dibelinya sehingga hal tersebut
dapat mengantar sebuah perusahaan untuk tetap mendapatkan keuntungan
dari waktu kewaktu. Persaingan semakin meningkat diantara merek-merek
yang beroperasi dipasar. Hanya produk yang memiliki brand image yang
kuat yang tetap mampu bersaing dan mampu menguasai pasar.
Materi
1. Citra Merek (Brand Image)
- Keunggulan asosiasi merek (favorability of brand association)
- Kekuatan asosiasi merek (strenght of brand association)
- Keunikan asosiasi merek (uniqueness of brand association)
2. Loyalitas Pelanggan
- Sebagai konsep generik, loyalitas
- Sebagai konsep perilaku
- Pembelian ulang merupakan hasil dominasi perusahaan
3. Mempertahankan pelanggan
4. Studi kasus dan Diskusi
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
- Memahami Strategi Penjualan dengan meningkatkan loyalitas pelanggan dengan Brand Image;
- Melakukan strategi untuk mempertahankan pelanggan loyal.
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Staff, Supervisor, Manager dan level diatasnya dari yang di atasnya
dari Divisi Penjualan, Marketing, atau divisi lain yang berkaitan
dengan pemasaran dan penjualan;
Tidak ada komentar:
Posting Komentar