Marketing Strategy based on Customer Behavior
Deskripsi
Perkembangan dunia saat ini berjalan
dengan pesat, yang menciptakan suatu persaingan yang semakin ketat.
Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat mencapai
sukses dalam persaingan yaitu berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan
dan mempertahankan pelanggan. Salah satu langkah yang dapat ditempuh
agar tujuan tersebut dapat tercapai melalui strategi pemasaran yang
tepat. Banyaknya produk yang beredar di pasaran disertai dengan berbagai
macam strategi marketing membuat masyarakat mulai selektif dan smart
dalam memilih produk. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
dalam melakukan pembelian barang dan jasa. Perilaku serta sikap konsumen
inilah dapat menjadi dasar dalam menentukan strategi marketing sehingga
program marketing uang dijalankan oleh perusahaan dapat tepat sasaran.
Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai strategi marketing yang
dirumuskan berdasarkan perilaku dan sikap konsumen.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini
diharapkan peserta dapat memahami dan mengimplementasikan konsep
strategi pemasaran yang dirancang berdasarkan sikap dan perilaku
konsumen.
Materi
1. Strategi pemasaran
2. Keputusan Pembelian
- Tahap-tahap Proses Keputusan Pembelian
- Aspek-aspek Keputusan Membeli
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi
- Keputusan Membeli
3. Kualitas Produk
- Dimensi Kualitas Produk
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi
- Kualitas Produk
4. Harga
- Penetapan Harga
- Tujuan Penetapan Harga
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi
- Penetapan Harga
5. Promosi
- Bauran Promosi
- Tahap-tahap Pelaksanaan Promosi
6. Studi Kasus dan Diskusi
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan
yaitu Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi
Sales & Marketing, Business Development, Research & Development,
ataupun siapa saja yang ingin menambah pengeahuan mengenai strategi
pemasaran.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar