Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Minggu, 26 Januari 2014

Marketing Mix dan Loyalitas Konsumen

Marketing Mix dan Loyalitas Konsumen

Deskripsi
Loyalitas Konsumen terhadap suatu produk atau jasa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satu faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah Bauran Pemasaran (Marketing Mix) yang terdiri dari Produk (Product), Harga (Price), Promosi (Promotion), dan Distribusi (Place).
Strategi pemasaran untuk menciptakan permintaan melalui Loyalitas konsumen dipengaruhi oleh barang atau jasa yang dibutuhkan konsumen, harga barang atau jasa, upaya mendistribusikan barang atau jasa dari produsen kepada konsumen dan kegiatan memperkenalkan kepada konsumen (promosi ). Jelasnya bahwa kegiatan memasarkan suatu produk dipengaruhi oleh interaksi dari keempat hal tersebut diatas, dalam buku teks bahasa inggris hal tersebut dinyatakan dengan istilah marketing mix, marketing mix merupakan campuran (mix) yakni interaksi dari empat hal tersebut, yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion) dan distribusi (place). Masing-masing variabel tersebut berinteraksi satu sama lain guna menciptakan suatu permintaan terhadap barang atau jasa yang ditawarkan memberikan manfaat, diterima baik oleh konsumen yang pada ujungnya pelanggan akan menjadi loyal.
Loyalitas adalah suatu komitmen yang mendalam untuk membeli kembali atau berlangganan suatu produk atau jasa secara konsisten dimasa yang akan datang. Sehingga dapat menyebabkan pengulangan pembelian merk yang sama walaupun ada pengaruh situasi dan berbagai usaha pemasaran yang berpotensi untuk menyebabkan tindakan perpindahan merk, perusahaan untuk mendapatkan loyalitas atau kesetiaan konsumen perlu strategi pemasaran yang tepat dan komplek. Training ini akan memberikan pengetahuan mengenai konsep marketing mix yang akan mempengaruhi loyalitas konsumen.

Materi
1. Pengertian Pemasaran
2. Manajemen Pemasaran
3. Konsep Pemasaran
  • Pasar
  • Segmentasi Pasar
  • Penetapan Pasar Sasaran
4. Pengertian Marketing Mix
  • Produk
  • Harga
  • Distribusi
  • Promosi
5. Loyalitas Konsumen
  • Pengertian Loyalitas.
  • Pendekatan yang dipakai untuk mempelajari loyalitas merk
  • Pnrisip Loyalitas
  • Karakter Konsumen Loyal
  • Pendekatan Perilaku Konsumen
  • Pengukuran Loyalitas
6. Diskusi dan Studi Kasus

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat mengetahui pengaruh produk, harga, distribusi dan promosi terhadap loyalitas konsumen.
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
Staff, Supervisor, Manager ataupun level diatasnya dari divisi Sales, Marketing dan divisi lain yang terkait dengan Optimalisasi Penjualan;

Tidak ada komentar: