Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Kamis, 23 Januari 2014

Stress Management For Secretary

Stress Management For Secretary

Deskripsi
Manajemen stres merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kinerja, produktivitas dan pengembalian energi positif bagi karyawan di tempat kerja. Bila perusahaan mengabaikan manajemen stres di tempat kerja, berakibat pada terbukanya potensi perusahaan untuk menuai kerugian dari sisi keuangan dan investasi organisasi. Perkembangan global dan dunia kerja saat ini mendorong perusahaan untuk berkompetisi melalui pelayanan dan kualitas hasil akhir yang sempurna. Era kemajuan teknologi real time membuat tuntutan dan harapan stakeholder terus-menerus meningkat dalam kompleksitas pelayanan atas input, output, waktu, dan kontribusi untuk mempertahankan daya saing perusahaan. Hal-hal inilah yang pada akhirnya akan menjadi penyebab stres bagi karyawan. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai penyebab stress dalam lingkungan kerja, taknik-teknik mengelola stress, serta solusi untuk mengurangi tingkat stress di lingkungan kerja.

Tujuan
Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
  1. Menangani stres yang terjadi di lingkungan kerja;
  2. Menguasai pengetahuan dan keterampilan manajemen stres;
  3. Menangani reaksi stres yang berlebihan dengan manajemen stres yang baik, akan membantu diri untuk tumbuh menjadi lebih produktif.

Materi
  1. Faktor-faktor penyebab stress: faktor-faktor intrinsic pekerjaan;
  2. Penyebab stress dalam lingkungan kerja: peran individu dalam organisasi, pengembangan karir, kelompok kerja, struktur dan iklim organisasi, tuntutan pihak di luar organisasi;
  3. Penyebab stress individu: Ciri-ciri individu, antara lain: kepribadian, atribusi, ketrampilan, values dan needs;
  4. Teknik-teknik mengelola stress;
  5. Manajemen Waktu
  6. Diskusi dan Study Kasus

Peserta
  1. Sekretaris Senior & Yunior
  2. Executive Secretary
  3. Kepala Kantor
  4. Personal Assistant
  5. Humas dan Keprotokolan
  6. Staf Administrasi

Tidak ada komentar: