Deskripsi
Salah satu penyebab produktivitas tidak optimal dalam perusahaan adalah penggunaan waktu kerja yang tidak efektif yang sering tercermin dalam pelaksanaan meeting atau rapat yang menggunakan waktu lama dan tidak efisien. Diperlukan manajemen yang tepat untuk merencanakan, mengatur dan melaksanakan meeting atau rapat sehingga tidak menimbulkan pemborosan dari segi waktu kerja. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai perencanaan dan manajemen meeting serta tips dan trik dalam merencanakan dan mengatur kegiatan meeting.
Tujuan
Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
- Memahami konsep effective meeting
- Menyusun rencana kerja yang efektif
- Mengimplementasikan konsep Manajemen Meeting dalam perencanaan meeting perusahaan
Materi
- Konsep Effective Meeting
- Perencanaan Meeting
- Persiapan Meeting
- Peran Setiap peserta Meeting
- Pelaksanaan Meeting
- Mendengarkan dan memberikan umpan balik yang efektif
- Mengatasi gangguan dan hambatan selama pelaksanaan meeting
- Menyelesaikan konflik dalam meeting
- Menggalang komitmen implementasi
- Tindak lanjut hasil pelaksanaan meeting
- Evaluasi pelaksanaan meeting
Peserta
Siapa saja yang ingin meningkatkan kemampuan dalam mengelola meeting atau kegiatan organisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar