DELEGATION AND TIME MANAGEMENT
DESKRIPSI
Perusahaan harus berkembang, tuntutan kerja kian
bertambah sementara staf yang belum dapat diandalkan sangat menyita waktu
manager untuk terus memonitor dan mendampingi anak buah mereka. Selain itu
dituntut pula untuk dapat melakukan pekerjaan sebanyak-banyaknya dalam
waktu yang bersamaan dengan cepat. Sedangkan
waktu tidak bisa kita tambah atau kita kurangi, hanya ada 24 jam dalam sehari. Hal diatas sebenarnya tak perlu terjadi bila para
pimpinan memahami benar strategi dan teknik-teknik mendelegasikan pekerjaan
secara tepat dan efektif. Maka dari itu ketrampilan mengelola waktu
sangat dibutuhkan. " Time management" merupakan salah satu
ketrampilan penting dalam pengembangan diri seseorang. Salah satu cara meningkatkan
efektifitas pribadi adalah dengan menigkatkan kemampuan mengelola waktu. Melalui program ini, para manager akan dapat lebih
berperan sebagai konseptor tanpa meninggalkan tugas-tugas rutin mereka sebagai
penanggung jawab target yang harus dicapai divisi masing-masing.
Manfaat
Training
l Menciptakan
kesadaran akan pentingnya mengatur waktu
l Mengenali
konsep dan alat untuk menganalisa penggunaan waktu yang kerja
l Mengetahui
apa saja yang tergolong " Time washer" yang ada
l Meningkatkan
efisiensi penggunaan waktu dan bekerja dengan taktis
MATERI
1.
Paradigma tentang waktu
2.
Pengertian mengenai penggunaan waktu
3.
Peinsip & konsep manajemen waktu yang
efektif
4.
Faktor-faktor pemborosan waktu
5.
4 generasi waktu& Matrix time
management
6.
Keseimbangan waktu, manfaat dan prioritas
7.
Teknik hemat waktu
8.
Peningkatan motivasi diri
9.
Pelimpahan wewenang
10.
Unsur-unsur pelimpahan
11.
Pelimpahan wewenang secara efektif
12.
Penyesuaian pengawasan dengan wewenang yang
dilimpahkan
13.
Aturan delegasi efektif
PESERTA
Manajer,
Supervisor atau Staff Produksi, Engineering, HRD, Finance, Marketing, IR dll
Tidak ada komentar:
Posting Komentar