Communication Skill
Deskripsi
Communication Skill merupakan
kemampuan utama yang harus dimiliki oleh para staff dan administrasi
profesional. Komunikasi merupakan benang merah dari seluruh kegiatan
yang berlangsung dalam suatu organisasi. Komunikasi memiliki 5 tujuan
utama yaitu memperoleh dan memberikan informasi, memastikan suatu
pemahaman, membujuk, mendapatkan follow up (suatu tindakan), dan
mengubah perilaku. Apabila setiap orang di organisasi memiliki kemampuan
berkomunikasi yang baik maka dapat dipastikan bahwa organisasi tersebut
akan mencapai keberhasilan dalam memberikan pelayanan yang optimal.
Melalui pelatihan ini para peserta akan dilatih keterampilan mereka
dalam berbicara (speaking) maupun mendengarkan (listening)
dengan lebih memahami kebutuhan dan keinginan orang lain (berempati)
sehingga kesalahan akibat buruknya komunikasi dapat dihindari.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
- Memahami pentingnya memiliki ketrampilan komunikasi yang baik;
- Berbicara dengansmart dan berempati
- Mendengarkan dengan cermat dan berempati
- Mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam komunikasi
Materi
- Konsep dan karakteristik pelayanan yang efektif
- Manfaat implementasi komunikasi yang efektif
- Teknik komunikasi yang baik
- Relasional komunikasi
- Empati dalam komunikasi
- Inisiatif personal untuk mengembangkan dan mempertahankan hubungan
- Berbicara cerdas dan berempati
- Mendengarkan yang baik dan berempati
- Pengaruh dan control dalam praktek komunikasi
- Mengatasi hambatan dalam berbicara dan mendengarkan
- Pengembangan pribadi: merumuskan rencanaaksi
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
- Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari semua divisi dalam perusahaan;
- Praktisi, Profesional atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai effective communication skill.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar