Outbound di Jogja

Outbound di Jogja
Looking for Outbound Training

Kamis, 23 Januari 2014

Customer Relationship Management

Customer Relationship Management

Deskripsi
Customer relationship management ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengembangkan kompetensinya dalam membangun hubungan dengan pelanggan. Pelanggan adalah asset perusahaan yang paling berharga sehingga perlu dipelihara dan dikembangkan melalui manajemen hubungan pelanggan atau lebih dikenal dengan Customer Relationship Management (CRM). Melalui program Customer Relationship Management, diharapkan perusahaan dapat lebih memenuhi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan sehingga terwujud customer satisfaction and loyalty. Sebagai hasilnya, perusahaan akan menerima keuntungan jangka panjang dari pelanggan yang loyal. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai konsep dan teknik-teknik dalam mengimplementasikan Customer Relationship Management.

Materi
  1. Deskripsi dan konsep Customer Relationship Management  (CRM);
  2. Langkah-langkah identifikasi dan mengelola keinginan pelanggan;
  3. Pengukuran Customer Relationship Management  (CRM);
  4. Standard dan continous improvement dalam Customer Relationship Management (CRM);
  5. Customer Relationship Management (CRM) Data Management;
  6. Infrastruktur dan teknologi dalam Customer Relationship Management (CRM);
  7. CRM sebagai proses bisnis.
  8. Study Kasus dan Diskusi

Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :
  1. Memahami konsep dan implementasi Customer Relationship Management  (CRM);
  2. Mampu mengidentifikasi kebutuhan, keinginan dan ekspektasi pelanggan;
  3. Mampu mengelola pelanggan dengan membangun Customer Relationship Management  (CRM);
  4. Mampu melakukan pengukuran dan peningkatan berkelanjutan dalam Customer Relationship Management (CRM)

Peserta
Training ini diperuntukkan bagi: Staff, Supervisor, Manager hingga level diatasnya dari bagian pemasaran, Information Technology, atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai Customer Relationship Management

Tidak ada komentar: